Bupati Sergai : Kita Harus Menjaga Persatuan Dan Kesatuan Bangsa

Serdang Bedagai, Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir H Soekirman menghadiri pembukaan Pendidikan Politik Kader Bangsa (P2KB) Tingkat Utama Angkatan – I Wilayah Sumatra  sekaligus penutupan Rapat Kerja Daerah I Dewan Pimpinan Daerah (Depidar) II SOKSI Sumut yang di selenggaraka oleh Sentara Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) di Theme Park Pantai Cermin Kecamatan Pantai Cermin, Senin (20/2).

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua umum Dewan Pimpinan Nasional (Depinas) SOKSI DR. H. Ade Komarudin, MH beserta rombongan, Ketua DPRD Sumut H. Wagirin Arman, S.sos, Ketua Depidar II SOKSI Sumut Indra Alamsyah, SH,  Wali Kota Cilegon DR. H. Tubagus Iman Ariyadi, S.Ag, MM, M.Si,  Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Provinsi Sumatra Utara Nauval Mahyar, SH, Forkopinda Sergai, Dewan Pimpinan Cabang (Depicab) se-Sumut,  Muspika Kecamatan Pantai Cermin, tokoh agama dan tokoh pemuda .

PHOTO BERSAMA : Bupati Sergai Ir H Soekirman photo bersama dengan Ketua umum Dewan Pimpinan Nasional (Depinas) SOKSI DR. H. Ade Komarudin, MH beserta rombongan, Ketua DPRD Sumut H. Wagirin Arman, S.sos, Ketua Depidar II SOKSI Sumut Indra Alamsyah, SH, Wali Kota Cilegon DR. H. Tubagus Iman Ariyadi, S.Ag, MM, M.Si, Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Provinsi Sumatra Utara Nauval Mahyar, SH, Forkopinda Sergai, Dewan Pimpinan Cabang (Depicab) se-Sumut pada acara pembukaan Pendidikan Politik Kader Bangsa (P2KB) Tingkat Utama Angkatan – I Wilayah Sumatra sekaligus penutupan Rapat Kerja Daerah I Dewan Pimpinan Daerah (Depidar) II SOKSI Sumut yang di selenggaraka oleh Sentara Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) di Theme Park Pantai Cermin Kecamatan Pantai Cermin, Senin (20/2).

Dalam Sambutannya Bupati Sergai Ir H Soekirman menjelaskan bahwa organisasi kemasyarakatan adalah saluran penegembangan aspirasi masyarakat serta wadah pengembangan potensi dan kemampuan anggota masyarakat di berbagai bidang yang mendukung tercapainya pembangunan yang di rencanakan pemerintah demi masyarakat, hal tersebut senada dengan Undang-Undang No 17 Tahun 2013 tentang Organisasi Kemasyarakatan, dimana organisasi kemasyarakatan ini adalah organisasi yang didirikan dan di bentuk oleh masyarakat secara sukarela berdasarkan kesamaan aspirasi, kehendak, kebutuhan, kepentingan, kegiatan, dan tujuan untuk berpartisipasi dalam pembangunan demi tercapainya tujuan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila.

Selanjutnya H Soekirman menyampaikan bahwa orang yang paling mulia di sisi Allah SWT orang yang paling banyak menghasilkan manfaat untuk orang lain, pendidikan politik kader bangsa yang di selenggarakan oleh  Depidar SOKSI Sumut adalah bentuk pengembangan dan  peningkatan pelanyanan kepada masyarakat.

Untuk itu diharapkan dengan adanya pendidikan politik  kader bangsa ini akan memperkuat persatuan dan kesatuan di dalam masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Sumut, SOKSI Sergai  harus terus meningkatkan  karya-karya yang bermanfaat bagi masyarakat  dan diharapkan peranannya untuk mendukung trealisasinya program pembangunan serta mengembangkan potensi yang ada di masyarakat Sergai, sehingga potensi yang ada di masyarakat dapat lebih di karyakan untuk kepentingan bersama, tandasnya

Sementara itu, Ketua Umum Depinas SOKSI DR. H. Ade Komarudin, MH menyampaikan bahwa pendidikan kader ini sangat khas dan hanya ada di dalam Organisasi SOKSI sebab SOKSI menyatakan siap membantu pemerintah dalam pemberantasan Komunisme dan  juga anti Komunisme. SOKSI harus berlandaskan pada Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

Sebelum itu, Ketua DPRD Sumut H. Wagirin Arman, S.sos mengatakan kehidupan politik harus lebih mengutamakan kepentingan masyarakat luas bukan kepentingan kelompok atau golongan, sebab itu kita harus tanamkan sifat patriot, pejuang bangsa dan pelopor pembangunan semesta. SOKSI harus dapat persatukan bangsa dengan beragam etnis budaya. (Mc Serdang Bedagai/Febri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *