Wabup Darma Wijaya TutupTurnamen MBC Cup IV Dolok Masihul

Dolok Masihul, Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) Darma Wijaya secara resmi menutup turnamen Merdeka Badminton Club (MBC) Cup IV yang dipusatkan di Gedung KUD Kelurahan Pekan Dolok Masihul, Selasa (11/4) malam.

Kegiatan yang berlangsung mulai 7 Maret hingga 11 April 2017 ini diikuti oleh empat daerah yaitu Kabupaten Sergai, Deli Serdang, Tebing Tinggi dan Simalungun. Turut hadir  Sekretaris Dinas Kepemudaan Olah raga Pariwisata dan Kebudayaan, Camat, Muspika Kecamatan Dolok Masihul, Ketua Koni Sergai Siswanto, tokoh pemuda, tokoh masyarakat serta Finalis dari Tim PB.BBC Tebing Tinggi dan PB.Garuda Galang dari Deli Serdang.

Wabup Sergai Darma Wijaya dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) sangat mendukung kegiatan yang bersifat positif sebagai upaya menciptakan kebersamaan guna memasyarakatkan olahraga.

Selanjutnya olahraga juga mampu membentengi diri kita dari hal negatif seperti narkoba, melakukan olahraga akan  memutus  para generasi dari dunia narkoba. “Dengan demikian lakukan hal-hal yang positif agar lebih bermanfaat untuk diri sendiri dan orang lain,”ungkap Wabup”.

Kepada para pemenang Wabup berpesan agar jangan cepat berpuas diri dengan hasil yang telah di dapat dan bagi yang belum mendapat juara kiraya dapat memompa semangat untuk menjalani pertandingan di even yang lain. Dengan adanya kegiatan seperti ini diharapkan lahir bibit-bibit unggul atlet badminton yang mampu mengukir prestasi dan membawa harum nama daerah, terlebih dalam waktu dekat ini akan diadakan even olahraga tingkat Kabupaten yaitu Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) Serdang Bedagai, dimana Badminton merupakan salah satu cabang olahraga yang ikut di pertandingkan pada even tersebut, katanya.

SAMBUTAN : Wabup Sergai Darma Wijaya sedang memberikan sambutannya sekaligus menutup secara resmi turnamen MBC Cup IV yang dipusatkan di Gedung KUD Kelurahan Pekan Dolok Masihul, Senin (11/4) malam.

Sebelumnya Ketua panitia penyelenggara kegiatan Pasbon Pasaribu mengatakan pertandingan yang di laksanakan terbagi menjadi dua kategori yaitu umum dan veteran. Kegiatan ini digelar dengan tujuan sebagai wadah penyaluran minat dan potensi bagi anak muda yang merupakan generasi penerus bangsa. Selain itu juga dapat menumbuhkan sekaligus mempererat rasa persaudaraan. Oleh karena itu dengan olahraga ini mampu meningkatkan keterampilan dan dapat menjadi tembok pembatas  dari  lingkungan pergaulan bebas yang dapat menjerumuskan  pada hal-hal negarif khususnya narkoba.

Adapun juara turnamen Merdeka Badminton Club (MBC) Cup IV adalah juara I pada kategori umum juara I diraih PB.BBC Tebing Tinggi, juara II diraih PB Garuda Galang Deli Serdang, juara III diraih MBC.A Dolok masihul dan  MBC.B Dolok Masihul sebagai juara IV. Sedangkan untuk kategori veteran  juara I diraih PB Laras Simalungun, juara II diraih PB.BBC Tebing Tinggi, juara III diraih Garuda Galang Deli Serdang dan juara IV diraih PB Baja Tebing Tinggi.(Mc Serdang Bedagai/Febri)

243 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *