Wabup Sergai Safari Ramadhan di Masjid Al-Mustaqim Desa Paya Mabar

Tebing Tinggi, MCSerdangbedagai.com

Tim II Safari Ramadhan 1438 H Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) yang dipimpin Wabup Darma Wijaya kembali melakukan kunjungannya yang kedua di Masjid Al-Mustaqim yang berada di Desa Paya Mabar Kecamatan Tebing Tinggi, Rabu (7/6) malam.

Acara Safari Ramadhan ini dihadiri Sekwan Drs.H. Suprin, Kadis Kesbangpol Drs. Ramadhan SH, Kadis Perindag Hj. Nina Deliana S.Sos, M.Si, Kabag Hukum Basyaruddin, SH, Sekretaris Kominfo H. Panisean Tambunan, S.Sos, Camat Tebing Tinggi Nasaruddin, unsur muspika, tokoh agama, tokoh masyarakat dan ratusan masyarakat setempat serta insan pers.

Dalam sambutannya disela-sela kunjungannya, Wabup Darma Wijaya menyampaikan bahwa Safari Ramadhan merupakan agenda rutin tahunan Pemkab Sergai dengan tujuan menjalin tali silaturahmi pemerintah dengan masyarakat. “ Dengan adanya Safari Ramadhan kami juga dapat melihat secara langsung mengenai pembangunan-pembangunan di desa sesuai dengan nawacita Presiden RI Joko Widodo yaitu membangun dari desa”.

Selanjutnya dengan semangat kebersamaan dari semua komponen masyarakat, maka apa yang dicita-citakan bersama untuk daerah ini dapat terwujud. Disamping itu juga dengan kebersamaan pemerintah dan masyarakat akan berjalan dengan baik dapat berinovasi berbuah prestasi dan semakin berdaya dalam menata dan menjalankan program pembangunan disegala sektor, unkap Wabup.

Sebelum itu Camat Tebing Tinggi Nasaruddin mengatakan bahwa kunjungan safari Ramadhan 1438 H ini adalah kali kedua di Kecamatan Tebing Tinggi yang sebelumnya di kunjungi oleh   tim XIII safari Ramadhan 1438 H yang berlokasi di Masjid Jami’ Dusun VI Desa Pertapaan tanggal 05 Juni lalu yang alhamdulilah berjalan lancar. “Dalam kesempatan ini saya menginformasikan kepada masyarakat Kecamatan Tebing Tinggi, terkhusus bagi masyarakat  Desa Paya Lombang dan Desa Paya Mabar bahwa pada tahun 2017 ini jalan penghubung kedua desa tersebut sepanjang 4,75 KM  akan segera dibangun”. Semua itu dapat terlaksana berkat kerja sama yang baik antara warga masyarakat dengan Pemkab Sergai, ucapnya.

Sementara ceramah agama yang disampaikan Al-Ustadz Mawardi, S.Ag mengatakan dalam bulan suci Ramadhan ini marilah kita saling menjaga sikap dan perbuatan. Saling memberi pesan dalam kebenaran, saling berpesan dalam dakwah dan satu hal kita jangan pernah lupa untuk selalu berdoa pada Allah SWT. Perbanyak  dalam bersyahadah baik siang dan malam maupun ketika sedang beraktifitas, karena bersyahadah dapat memberikan pintu ampun dari Allah bagi hambanya.

Senada dengan Ustadz Mawardi, Al-Ustadz Sutrimo Handoyo juga menyampaikan keistimewaan bulan Ramadhan adalah jika menghadiri majelis taklim maka Allah akan memberikan balasan berupa pahala satu tahun ibadah. Disamping itu bagi siapa saja yang melaksanakan shalat secara berjamaah per satu rakaatnya akan diberikan bangunan kota yang indah di surga. Kemudia kepada anak yang berbakti terhadap orang tuanya akan diberikan surga bagi anak tersebut begitupun dengan seorang istri yang ingin mendapat pahala berlipat ganda harus taat terhadap suaminya, ujar Ustadz Sutrimo.

Usai acara Kades Paya Mabar Irwansyah menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Tim II Safari Ramadhan 1438 H yang telah meluangkan waktunya untung mengunjungi desa yang dipimpinnya. “Kami turut berbangga hati kepada Pemkab Sergai yang akan membangun jalan penghubung Desa Paya Lombang dengan Paya Mabar, semoga pembangunan dapat berjalan lancar dan bermanfaat bagi masyarakat luas,” tutur Irwansyah. (MCSergai/Febri)

 

206 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *