Sergai Gelar Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Beasiswa Dari IPB

Sei Rampah, Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir H Soekirman didampingi Wakil Bupati (Wabup) Darma Wijaya membuka Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru jalur beasiswa utusan daerah dari Institut Pertanian Bogor (IPB) bertempat di Aula Sultan Serdang Kompleks Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah,  Selasa (30/1). Hadir  juga dalam acara tersebut Sekertaris IPB Dr. Ir. Ibnu Qoyim, Pembantu Rektor II IPB Prof. Hermanto, , Ketua DPRD H. Syahlan Siregar ST,  Asisten Ekbangsos Ir. H. Kaharuddin,  Staf Ahli Bupati Drs. Purba Siregar,  para Kepala OPD, perwakilan Dewan Pendidikan Sergai Janter Siregar,  para siswa siswi sekolah menengah atas atau kejuruan asal Kabupaten Sergai.

Mengawali sambutannya Bupati Sergai Ir. H. Soekirman menyampaikan bahwa sekolah bukan segala galanya, namun segala galanya perlu adanya sekolah. Di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat rata-rata pendidikan hanya mencapai 9-12 tahun saja oleh sebab itu kami merasa bangga pada hari ini kehadiran orang-orang berpendidikan yang mungkin dapat membawa perubahan positif bagi generasi penerus bangsa terkhusus di Sergai.

“Saya merasa senang jika anak-anak Sergai bisa masuk menjadi anak didik IPB, selain itu saya juga sangat mengapresiasi kegiatan ini sebagai bukti keseriusan kita dalam mewujudkan capaian 21 peraihan yang sebagaimana kita ketahui salah satu targetnya adalah bertambahnya jumlah siswa SMA/SMK sederajat yang lulus di Perguruan Tinggi Negeri (PTN)  mencapai 10%,” ungkapnya.

FOTO BERSAMA : Bupati Sergai Ir. H. Soekirman didampingi Wabup Darma Wijaya foto bersama dengan Ketua DPRD Sergai H. Syahlan Siregar, ST, Sekertaris IPB Dr. Ir. Ibnu Qoyim, Pembantu Rektor II Prof. Hermanto usai membuka Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru jalur beasiswa utusan daerah dari IPB bertempat di Aula Sultan Serdang Kompleks Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Selasa (30/1).

Oleh karenanya, Bupati berharap terjalinnya komunikasi yang baik serta terbangunnya sebuah institusi semacam IPB di kawasan Sumatera Utara (Sumut) khususnya di Sergai sehingga putra-putri daerah kita dapat dengan mudah menggapai impiannya menggali ilmu di perguruan tinggi tersebut.

Sementara itu Ketua DPRD Sergai H. Syahlan Siregar, ST mengucapkan terimakasih karena telah mengikut sertakan dalam kegiatan ini,  perguruan tinggi ini merupakan perguruan tinggi yang cukup terkenal di Indonesia yang dapat menciptakan generasi penerus bangsa penuh dengan ilmu pengetahuan. Hal seperti itulah yang sangat di butuhkan di Sergai, sebab tanpa pendidikan Sergai akan menjadi Kabupaten yang tertinggal, ungkap Ketua DPRD. (MC Sergai/vivi)

 

229 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *