Bupati Lantik Kepengurusan LPTQ dan LASQI Sergai Periode 2017-2022

Sei Rampah, Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman didampingi Wabup Darma Wijaya, Sekdakab Drs. Hadi Winarno, MM tengah melantik kepengurusan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) dan Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) Periode 2017-2022 bertempat di Aula Sultan Serdang Komplek Kanor Bupati di Sei Rampah, Rabu (21/2). Pelantikan LASQI Sergai berdasarkan SK Bupati Sergai No.586/18.3/Tahun 2017 tanggal 29 Desember 2017. Sedangkan untuk pengurus LPTQ Sergai dilantik berdasarkan SK Bupati Sergai No. 164/18.3/Tahun 2017 Tanggal 29 Desember 2017.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut Asisten Ekbangsos Ir. H. Kaharuddin, Asisten Administrasi Umum H. Karno, SH, MAP, Sekretaris Umum LPTQ Sumut Drs. H. Milwan Yusuf, Sekretaris Umum LASQI Sumut Drs. H. Agus Thair Nasution, Ketua MUI H. Lukman Yahya, Kakan Kemenag H. M. Syafi’i, MA, Kepala OPD, Camat dan para pengurus yang akan dilantik.

Usai melantik, Bupati Sergai Ir. H. Soekirman menyampaikan bahwa sehubungan dengan launching pemakaian busana melayu pada moment 2 tahun kepemimpinan Soekirman-Darma Wijaya sebagai bentuk pelestarian budaya melayu di Tanah Bertuah Negeri Beradat ini. “Dengan busana melayu tersebut yang identik dengan Islami menjadi penyemangat dalam penyebaran syiar Islam,” ungkapnya.

FOTO BERSAMA : Bupati Sergai Ir. H. Soekirman didampingi Wabup Darma Wijaya, Sekdakab Drs. Hadi Winarno, MM, Asisten Ekbangsos Ir. H. Kaharuddin, Asisten Admum H. Karno, SH, M.AP foto bersama dengan unsur Forkopimda dan pengurus LPTQ/LASQI Provsu usai pelantikan bertempat di Aula Sultan Serdang Komplek Kanor Bupati di Sei Rampah, Rabu (21/2).

Kemudian Bupati Soekirman mengajak seluruh yang hadir untuk lebih memikirkan memberikan reward, dukungan dan penghargaan bagi para pelantun Al Quran serta seni nasyid. Hal ini sebagai bentuk penghargaan yang memang sangat pantas untuk mereka dapatkan. Seperti diketahui, pada MTQ ke-XXXVI di Dairi tahun lalu, Kafilah Kabupaten Sergai meraih prestasi menjadi Juara II Tingkat Provsu. Dengan dilantiknya Kepengurusan LPTQ dan LASQI Sergai ini menjadi pemacu untuk meraih prestasi yang lebih tinggi lagi pada gelaran MTQ selanjutnya, pungkasnya.

Sementara itu Sekretaris Umum LPTQ Sumut Drs. H. Milwan Yusuf menyampaikan rasa bangganya atas  pelantikan hari ini yang dihadiri lengkap Pimpinan Daerah. “ Mari kita buat program untuk pengembangan LPTQ mengingat lengkapnya dukungan dari pimpinan daerah tersebut. Oleh karenaya kami berharap kepengurusan LPTQ Sergai dapat bekerjasama dengan lembaga pelatihan Quran, Rumah Tanfidz untuk menjaring ibit-bibit Qori, Hafidz yang dapat menjadi asset daerah dalam gelaran MTQ tingkat daerah maupun nasional. Jika kita semua bekerjasama maka saya yakin LPTQ Sergai dapat mencapai puncak keberhasilan dalam pembinaan umat islam dalam memahami Al-Quran, katanya. MC Sergai/vivi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *