Peresmian Masjid Al-Iman Desa Pulau Pulau Gambar Kecamatan Serbajadi

Wabup Darma Wijaya : Maknai Keberadaan Masjid Sebagai Benteng Moral Masyarakat

Serbajadi, Salah satu tugas kaum muslim dalam rangka meningkatkan syiar Islam adalah membangun dan memakmurkan masjid dengan melakukan kegiatan didalamnya sesuai dengan firman Allah SWT dalam surat At- Taubah ayat 18.

Demikian disampaikan Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) Darma Wijaya saat meresmikan Masjid Al-Iman  Dusun XI  Desa Pulau Gambar Kecamatan Serbajadi, Jumat (23/3), yang turut dihadiri para Kepala OPD Sergai,  unsur Muspika Kecamatan Serbajadi, ustad Sulaiman serta tokoh agama dan tokoh masyarakat sekitar.

Lebih lanjut disampaikan Wabup bahwa sebagai seorang muslim agar jangan pernah takut untuk menyisihkan sebahagian rezeki yang kita dapatkan untuk disumbangkan dalam pembangunan Masjid sebab menyumbang untuk pembngunan rumah ibadah ataupun perbuatan baik yang kita lakukan tidak akan membuat kita menjadi miskin atau kehabisan sebahagian dari harta yang Allah titipkan kepada kita,” tambah Wabup.

Kemudian Wabup Darma Wijaya juga mengajak seluruh yang hadir untuk terus meningkatkan perbuatan baik, “ kita sebagai umat muslim harus terus meningkatkan perbuatan baik di dunia ini karena perbuatan baik yang kita lakukan itu kelak akan menolong kita di Dunia maupun di akhirat.” Kata Wabup Darma Wijaya.

Wabup Sergai Darma Wijaya tengah menandatangai prasasti disela-sela peresmian Masjid Al-Iman Dusun XI Desa Pulau Gambar Kecamatan Serbajadi, Jumat (23/3).

Dikatakan Wabup bahwa mengingat begitu pentingnya Masjid sebagai rumah Allah SWT yang merupakan tempat suci bagi umat Islam, maka orang yang turut dalam membangun Masjid secara ikhlas berarti ia telah membangun istana buat kehidupannya kelak di akhirat. Untuk itu saya berharap pada seluruh masyarakat sekitar Masjid agar benar-benar memanfaatkan bagunan  yang megah ini serta kita sebagai umat muslim sangat dibenarkan untuk memakmurkan Masjid, papar Wabup.

Dalam kesempatan itu Wabup Darma Wijaya juga mengingatkan kepada seluruh umat Islam agar lebih memaknai keberadaan Masjid sebagai benteng moral masyarakat. Oleh karenanya jadikanlah Masjid sebagai wadah kita untuk menentukan kemajuan suatau bangsa serta pusat pembinaan umat, selain tempat beribadah umat muslim Masjid juga dapat kita manfaatkan sebagai wadah pembentukan karakter generasi penerus bangsa yang mungkin akan menghasilkan generasi penerus bangsa berjiwa ke Islaman, pungkasnya. MC Sergai/vivi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *