Ny. Hj. Marliah Soekirman : Diklat Implementasi Kurikulum 2013 Tingkatkan Kompetensi Guru PAUD

Sei Rampah, MC Serdangbedagai

Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) merupakan periode kritis dalam menentukan kualitas hidup anak di masa yanh akan datang, karena layanan pendidikan yang diberikan untuk anak usia 0-6 tahun harus benar-benar menjadi perhatian kita bersama.

Demikian disampaikan Ketua Forum PAUD Sergai Ny. Hj. Marliah Soekirman saat membuka Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Implementasi Kurikulum 2013 Angkatan ke-II bagi guru-guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Sergai Tahun 2018 bertempat di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Sergai di Sei Rampah, Senin (26/3).

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua GOPTKI Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya, Ketua DWP Ny. Hj. drg. Khairani Hadi Winarno, Wakil Ketua HIMPAUDI Sumut Dra. Hj. Masriah, M.Pd, Narasumber dari UNIMED Prof. Dr. Anita Yus, M.Pd, Winda Widya Sari, M.Pd, Kadis Pendidikan, TP PKK kecamatan se-Sergai serta para peserta.

Lebih lanjut disampaikan Ny. Hj. Marliah Soekirman bahwa Diklat Implementasi Kurikulum 2013 bagi Guru-Guru PAUD nantinya dapat memberikan gambaran tentang pengembangan pembelajaran kontruktivisme, yang lebih bersifat fleksibel untuk mengembangkan potensi dan bakat anak.

Mengakhiri sambutannya Ketua Forum PAUD Sergai berharap melalui kegiatan ini akan dapat memberikan dukungan terhadap pembentukan sikap, pengetahuan dan keterampilan peserta didik yang lebih konsisten sejak awal sehinggapeserta didik mampu berkembang menjadi SDM yang memilki kompetensi sikap beragama, kreatif dan inovatif dan berdaya saing dalam lingkungan yang lebih luas.

Sebelumnya Ketua Panitia Penyelenggara Kegiatan Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya dalam sambutannya melaporkan maksud dan tujuan diklat ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan kualitas guru PAUD dalam penerapan dan pengembangan pembelajaran konstruktivisme yang lebih bersifat fleksibel dalam pelaksanaanya sehingga memberi ruang pada anak untuk mengembangkan potensi dan bakatnya.

Untuk diklat bagi angkatan kedua ini dilaksanakan selama enam hari mulai tanggal 26 s/d 31 Maret dengan jumlah peserta sebanyak 160 orang yang merupakan Guru PAUD dari 17 Kecamatan se-Sergai. (MC Sergai)

PHOTO BERSAMA : Jajaran Pengurus Forum PAUD Kabupaten Sergai photo bersama disela-sela kegiatan Diklat Implementasi Kurikulum 2013 Angkatan ke-II bagi guru-guru PAUD Kabupaten Sergai Tahun 2018 bertempat di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Sergai di Sei Rampah, Senin (26/3).

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *