Tabligh Akbar Kecamatan Dolok Masihul

Wabup Darma Wijaya Ajak Masyarakat Bersatu dan Bergandengan Tangan Dukung Pembangunan Daerah

Dolok Masihul, Tabligh Akbar merupakan salah satu media umat Islam untuk mendapat pengetahuan dan pemahaman sehingga kita dapat melakukan introspeksi diri guna mencermati apa yang telah dilakukan selama ini agar lebih mengetahui jati diri sebagai hamba Allah yang dhaif. Demikian disampaikan Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) Darma Wijaya dalam sambutannya pada acara Tabligh Akbar bertempat di Masjid Besar Jami’ Kelurahan Pekan Dolok Masihul Kecamatan Dolok Masihul, Jum’at (6/4) malam.

Hadir dalam acara tersebut Camat dan Muspika Kecamatan Dolok Masihul, Al-Ustadz Nur Raharja dari Jawa Timur, tokoh agama, toko masyarakat serta ratusan jamaah pengajian dan masyarakat Kecamatan Dolok Masihul. Atas nama Pemkab Sergai, Wabup mengungkapkan rasa bahagianya atas terselenggaranya acara ini, karena dalam momentum ini dapat dijadikan sebagai wadah silaturahmi untuk mempererat kekerabatan dan menumbuhkembangkan ukhwah Islamiyyah.

“Mudah-mudahan dengan digelarnya kegiatan ini kita dapat menghayati apa yang ada di langit dan dibumi serta merupakan keharusan bagi setiap muslim untuk mengingat bahwa kesemuanya merupakan tanda-tanda kebesaran Allah SWT sehingga apabila kita renungkan dan hayati secara mendalam tentu hal ini dapat menyatukan kita pada pencapaian tingkat keimanan yang tinggi itu artinya kebahagiaan dan kesejahteraan hakiki telah menyertai kita,” kata Wabup.

Dalam kesempatan tersebut Wabup Darma Wijaya berharap kepada seluruh komponen masyarakat untuk dapat memberikan pemahaman dan ilmu pengetahuan kepada keluarga dan generasi muda untuk dapat mengantisipasi pesatnya perkembangan budaya asing yang masuk ke Indonesia umumnya dan Kabupaten Sergai khususnya. Terkait pembangunan daerah lanjut Wabup, Pemkab Sergai saat ini sedang giat-giatnya melaksanakan pembangunan fisegala bidang kehidupan masyarakat baik pembangunan infrastruktur maupun pembangunan lainnya yang secara langsung dapat menyentuh urat nadi kehidupan masyarakat, papar Wabup.

“Walau kita yakin saat ini masih dihadapkan kepada persoalan keterbatasan sumber keuangan daerah untuk membiayai pelaksanaan pembangunan. Namun Pemkab Sergai terus berupaya untuk melaksanakan pembangunan di Tanah Bertuah Negeri Beradat,” tukasnya. Mengakhiri sambutannya Wabup berpesan agar saling bahu membahu bekerjasama dan sama-sama bekerja yang baik dari semua komponen masyarakat dapat terwujud masyarakat yang unggul, inovatif dan berkelanjutan sesuai dengan visi Kabupaten Sergai.

Selain itu juga, Wabup mengajak semua yang hadir pada acara tersebut tetap bersatu dan bergandengan tangan mendukung upaya pemerintah dalam mengatasi berbagai persoalan daerah ini. “Saya yakin dengan ridho Allah SWT seberat apapun persoalan dan ujian yang dihadapi dengan persatuan dan kebersamaan semuanya akan dapat diatasi,” pungkas Wabup. MC Sergai/vivi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *