Sergai Gelar Pasukan Satpol-PP Tahun 2018

TES KENDERAAN : Bupati Sergai Ir. H. Soekirman didampingi Wabup Darma Wijaya, Asisten Pemerintahan Umum Drs. Ramses Tambunan, M.Si dan Kepala Satpol-PP Sergai Drs. Fajar Simbolon, M.Si tengah melakukan tes kenderaan disela-sela apel gelar  dan pemeriksaan pasukan bertempat  di halaman Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Senin (9/4).

 

Bupati Soekirman : Satpol-PP Harus Cekatan Dalam Menjalankan Tugas dan Turut Andil Dalam Memberantas Pengedaran Narkoba

Sei Rampah,

Guna meningkatkan kemampuan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP), Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) mengadakan apel gelar  dan pemeriksaan pasukannya bertempat  di halaman Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Senin (9/4). Bertindak Sebagai Inspektur Upacara (Irup) Bupati  Ir. H. Soekirman dan Komandan Upacara (Danup) Kabid Penegak Perda Satpol-PP Kristianto Sianturi.

Turut hadir dalam apel tersebut Wabup Sergai Darma Wijaya, Asisten Pemerintahan Umum Drs. Ramses Tambunan, M.Si, Kadis Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Ikhsan, AP, Kepala Satpol-PP Drs Fajar Simbolon, M.Si,  Kepala BNNK Sergai Adlin, Kabid pengembangan karir Badan Kepegawaian Daerah Sergai Riko Ebtian serta ratusan anggota Satpol PP Sergai.

Disela-sela apel tersebut Bupati Sergai Ir. H. Soekirman yang didampingi Wabup Darma Wijaya menyampaikan bahwa anggota Satpol-PP harus terus melakukan pelatihan dan pembekalan seperti disiplin diri yang terlihat dari kerapian dalam baris berbaris, ketahanan fisik serta keterampilan menggunakan perlengkapan kerja. Hal ini bertujuan agar nantinya Satpol-PP  profesional dalam menjalankan tugas kesehariannya.

Diungkapkan Bupati Soekirman, menurut UU 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah Satpol-PP mempunyai wewenang menegakan Peraturan Daerah (Perda) dan Peraturan Kepala Daerah yang sudah tentu harus didukung oleh Sumber Daya Manusia (SDM) yang disiplin, memiliki kinerja yang baik serta berwibawa.

FOTO BERSAMA : Bupati Sergai Ir. H. Soekirman didampingi Wabup Darma Wijaya, Asisten Pemerintahan Umum Drs. Ramses Tambunan, M.Si dan Kepala Satpol-PP Sergai DRs. Fajar Simbolon foto bersama dengan Kepala BNNK Sergai serta anggota Satpol-PP usai melakukan apel gelar dan pemeriksaan pasukan bertempat di halaman Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Senin (9/4).

Selain itu Satpol-PP harus cekatan dalam menjalankan tugas-tugas di lapangan, selalu berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait dalam menjalankan tugas, seperti operasi kasih sayang, mengingat adanya bahaya narkoba yang kini telah memasuki pengguna di bawah umur, anak-anak pelajar sekolah yang lebih memilih warung internet dan tempat-tempat berkumpul ketimbang pergi ke sekolah, tempat-tempat hiburan, ketidak tertiban umum, jelas Bupati.

Senada dengan Bupati Soekirman Wabup Darma Wijaya juga mengingatkan bahwa Satpol-PP harus turut andil dalam memberantas pengedaran narkoba di Sergai. Dengan turut campur tangan Satpol-PP diyakini dapat membawa dampak positif dalam pemberantasan narkoba yang dapat merusak generasi bangsa khususnya di Sergai, kata Wabup Darma Wijaya. Bupati H Soekirman dan Wabup Darma Wijaya mengapresiasi upanya Dinas Satpol-PP Sergai dalam pencegahan bahaya narkoba di lingkungan Pemkab Sergai dengan mengadakan tes urin secara dadakan kepada 219 anggota Satpol-PP dan Pemadam Kebakaran.

Sebelumnya Kepala Satpol-PP Drs Fajar Simbolon,M.Si mengatakan bahwa sebanyak 219 anggota Satpol-PP yang mengikuti apel gelar  pemeriksaan pasukan serta dirangkaikan dengan tes urine secara dadakan. Hal ini dilakukan demi terciptanya anggota Satpol-PP yang disiplin, berwibawa dan bersih dari narkoba. Satpol-PP juga terus berupaya dalam membekali para anggota dalam menjalankan tugas, pembekalan tugas Satpol-PP bukan hanya mencakup aspek kedisiplinan serta kinerja yang baik namun pembekalan tentang bahanya narkoba juga terus dilakukan, tidak akan tercipta hasil pekerjaan yang baik jika telah terpengaruh narkoba, ujar Fajar Simbolon. MC Sergai/vivi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *