Bupati Ir. H. Soekirman Pimpin Upacara HKN

PENGUCAPAN : Petugas upacara melaporkan kepada Bupati Sergai Ir. H. Soekirman selaku Pembina Upacara sebelum melakukan pengucapan Pembukaan UUD 1945 dan Panca Prasetya KORPRI pada Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) yang rutin dilaksanakan setiap bulan di halaman kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Selasa (17/4). 

 

Jadikan Prestasi Sebagai Motivasi Menjalankan Tugas Melayani Masyarakat

Sei Rampah, Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) adalah momentum yang baik untuk mengevaluasi hasil kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam penyelenggaraan pemerintahan, memperbaharui semangat, dedikasi dan tanggung jawab memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat, demikian dikatakan Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman mengawali sambutannya pada upacara HKN di halaman kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Selasa (17/4). Upacara yang rutin dilaksanakan setiap bulan ini juga diikuti para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD dan ratusan ASN di jajaran Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai.

Lebih lanjut Bupati mengatakan menurut UU RI Nomor 36 Tahun 2009 tentang kesehatan, mengamanatkan bahwa pembangunan kesehatan harus ditujukan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat masyarakat yang setinggi-tingginya oleh karena itu, RSUD Sultan Sulaiman harus berusaha meningkatkan pelayanan kesehatan disertai dengan perbaikan sarana dan prasarana kesehatan rumah sakit.

Selain meningkatkan mutu pelayanan, sarana dan prasarana sebagai ASN juga harus terus meningkatkan kualitas SDM melalui pendidikan formal maupun informal, pelatihan-pelatihan, studi tiru ke kabupaten/kota lain dan hal ini juga tidak terlepas dari dukungan para kepala OPD yang harus mendukung bawahan di instansinya masing-masing dalam upayanya meningkatkan mutu SDM.

TALI ASIH : Bupati Sergai Ir. H. Soekirman secara simbolis menyerahkan tali asih kepada ASN yang akan memasuki masa pensiun pada Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) yang rutin dilaksanakan setiap bulan di halaman kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Selasa (17/4).

“Sebagai ASN yang telah diberi amanah dan memegang jabatan, saya berharap dapat terus mengembangkan tupoksinya, bekerja sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku serta memenuhi harapan masyarakat. Melakukan koordinasi yang diawali dari budaya kebersamaan dan kekompakan,” kata Bupati.

Pada kesempatan ini, Bupati Soekirman juga menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya karena dalam satu bulan ini Sergai telah meraih beberapa penghargaan diantaranya Government Award dari Majalah Sindo Weekly dalam bidang ketahanan pangan, meraih penghargaan dalam tiga kategori sekaligus sebagai terbaik I Paviliun Terinovatif, Terbaik II Paviliun Terfavorit dan Terbaik III Pemandu Stand Terbaik pada penutupan PRSU Tahun 2018.

Prestasi-prestasi ini diharapkan dapat memberi motivasi bagi kita dalam mengemban tugas sebagai abdi negara dan abdi masyarakat serta mewujudkan Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat menjadi kabupaten yang inovatif, unggul dan berkelanjutan, pungkas Bupati. Usai upacara HKN Bupati Soekirman secara simbolis menyerahkan SK Kenaikan Pangkat kepada ASN yang mendapat kenaikan pangkat pada bulan April 2018 dan tali asih kepada ASN yang akan memasuki masa pensiun. MC Sergai/vivi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *