Penutupan PRSU ke-47 Tahun 2018

TERIMA PIALA : Bupati Sergai Ir. H. Soekirman tengah menerima piala terbaik  I Paviliun Terinovatif, terbaik II Paviliun Terfavorit dan Terbaik III Pemandu (guide) dari Gubsu Dr. Ir. H. T. Erry Nuradi, M.Si pada penutupan PRSU ke-47 tahun 2018 bertempat di di  open stage PRSU Jalan Gatot Subroto Medan, Senin (16/4). 

Sergai Boyong 3 Penghargaan Sekaligus

Sei Rampah, Penutupan Pekan Raya Sumatra Utara (PRSU) ke-47, Senin (16/4) malam berlangsung meriah. Dalam event akbar tersebut Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) memboyong 3 (tiga) penghargaan sekaligus yaitu terbaik I Paviliun Terinovatif, terbaik II Paviliun Terfavorit dan Juara III Pemandu (guide) Terbaik yang secara langsung di berikan oleh Gubernur Sumatra Utara (Gubsu) Dr Ir H. T. Erry Nuradi, Msi kepada Bupati Sergai Ir H Soekirman bertempat di  open stage PRSU Jalan Gatot Subroto Medan.

Hadir Juga dalam acara Plt Sekda Provsu Ibnu S Hutomo, para Ketua dan Anggota DPRD Provsu, para Kepala Daerah se-Sumut, Ketua Delegasi Kerajaan Pulau Penang Malaysia Datuk Baja Rengge, para Konsul Jendral Negara sahabat, para Asisten, Staf Ahli Bupati dan  kepala OPD Provsu maupun kabupaten/kota se-Sumut. Dalam sambutannya Gubsu  Dr. H.T. Erry Nuradi, M.Si  mengatakan  bahwa salah satu yang harus dilakukan adalah mendorong gerakan untuk lebih memperkenalkan dan mempromosikan produk-produk unggulan.  Terlebih minat pengusaha luar negeri umumnya cukup tinggi untuk menjalin hubungan dagang dan investasi di Sumut.

Jaringan informasi dan sarana promosi harus dimanfaatkan secara optimal, sebab dengan potensi besar diperlukan upaya kerja keras. “ Apalagi pemerintah pusat telah menetapkan Sumut satu dari sekian provinsi yang merupakan kawasan pengembangan zona ekonomi khusus yang memberikan peluang investasi dan kesempatan kerja lebih besar guna mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi, tukas Gubsu Erry Nuradi.

Sementara itu Bupati Sergai Ir. H. Soekirman diakhir acara  menyampaikan rasa terimakasih kepada Gubsu serta masyarakat Provsu yang telah hadir berkunjung di stand Kabupaten Sergai Tanah Bertuah Negeri Beradat.

Ditambahkan Bupati bahwa Paviliun Sergai mengusung keindahan  budaya Melayu, hal ini dapat dilihat dari ornamen warna kuning yang dikombinasi dengan warna hijau yang menonjol dan menunjukan keceriaan, keaslian taman yang juga dapat memanjakan mata seakan pengunjung sedang berada di tempat rekreasi. Kesemua itu telah kami diskusikan agar senada dengan visi Pemkab Sergai  yang Unggul, Inovatif dan Berkelanjutan.

Soekirman berharap kepada seluruh OPD terkait agar terus berinovasi dalam penentuan  desain paviliun serta mempertahankan prestasi yang telah di raih pada tahun ini dan di tahun-tahun berikutnya sehingga terus berkelanjutan, ungkap Bupati. MC Sergai/vivi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *