Wabup Sergai Buka Pagelaran Seni Budaya Menyongsong Pemilu Serentak Tahun 2019

PUKUL GONG : Wabup Sergai Darma Wijaya bersama unsur Pimpinan/Pengurus Parpol tengah memukul gong tanda dibukanya Pagelaran Seni Budaya Menyongsong Pemilu Serentak Tahun 2019 bertempat di lapangan bola kaki Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah, Sabtu (21/4) pagi. 

Sei Rampah, Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) Darma Wijaya secara resmi membuka Pagelaran Seni Budaya Menyongsong Pemilu Serentak Tahun 2019 bertempat di lapangan sepak bola Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah, Sabtu (21/4) pagi.

Turut hadir Wakapolres Kompol Edi Bona Sinaga, perwakilan Polres Tebing Tinggi, Ketua KPU Sergai Ir. Muhammad Rizwan, MP beserta Komisioner, Kepala OPD, Camat, Lurah, Kepala Desa, Panwaslih, PPK, Ketua MUI H. Lukman Yahya, Ketua FKUB H. Irfan Elfuadi Lubis, Ketua KONI Siswanto, Pimpinan dan Pengurus Parpol peserta Pemilu, tokoh masyarakat, agama, pemuda, budaya, siswa SMA/SMK selaku pemilih pemula, SPSI, kaum marginal dan disabilitas, dan unsur masyarakat lainnya.

Dalam sambutannya sekaligus membuka acara tersebut, Wabup Darma Wijaya menyampaikan apresiasi atas inisiatif yang dilakukan oleh KPU Sergai. Ini merupakan langkah cerdas dan efektif untuk menyampaikan pesan kepada pemilih agar bersama menyukseskan gelaran pemilu serentak tahun 2019 melalui pertunjukan seni budaya.

“ Hal tersebut dikarenakan Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat ini memiliki begitu banyak ragam seni dan budaya serta begitu kompaknya dengan berbagai suku yang ada. Seni budaya tersebut dapat menjadi sarana penyampai pesan kepada masyarakat luas seperti tari serampang duabelas, tari gobuk, pencak silat, atraksi sigale-gale, tor-tor dan lain sebagainya,” ujar Wabup.

Wabup Darma Wijaya juga mengajak seluruh yang hadir agar menanamkan rasa kekompakan dan persaudaraan diantara sesama, meski kita berbeda pilihan, namun tetap bersatu padu. “Ingat bahwa telah beberapa kali gelaran pemilu di Sergai selalu sukses dan kondusif serta tidak pernah ada riak-riak atau istilah tidak ada satu kacapun yang pecah, pungkas Wabup.

Sebelumnya Ketua KPU Sergai Ir. Muhammad Rizwan, MP dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia ini bertujuan menyampaikan pesan-pesan kepemiluan dan memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk bersama menyukseskan Pemilu Serentak tahun 2019 melalui pagelaran seni budaya seperti tari dan drama. Selain itu juga untuk memperkenalkan parpol beserta nomor urutnya sebagai peserta Pemilu kepada masyarakat.Sedangkan tema kegiatan ini adalah “Melalui Pagelaran Seni Budaya Membangun Pemilih Berdaulat Guna Menyukseskan Pemilu Serentak Tahun 2019,” kata Riswan.

Acara diisi dengan penampilan sanggar Cermin Teater Pantai Cermin yang mempertunjukkan tari, drama serta atraksi pencak silat. MC Sergai/vivi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *