Penyelesaian Pembelajaran Peserta Didik PAUD dan Lomba Kreatifitas Anak Sambut HAN

LEPAS BALON : Wabup Sergai Darma Wijaya didampingi Ketua TP PKK Sergai Ny. Hj. Marliah Soekirman, Ketua GOPTKI Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya, Ketua DWP Ny. Hj. drg. Khairani Hadi Winarno, Kadis Pendidikan Drs. Jhoni Walker Manik, MM tengah melepas balon  pada acara Pembukaan Penyelesaian Pembelajaran Peserta Didik PAUD dan Lomba Kreatifitas Anak Sambut Hari Anak Nasional (HAN) bertempat di Open Stage Theme Park Kecamatan Pantai Cermin, Rabu, (2/5).

Wabup Sergai Darma Wijaya : PAUD Merupakan Bagian Strategi Pembangunan SDM

Pantai Cermin,  Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) merupakan bagian strategi pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM). Oleh karena itu harus dipandang sebagai titik sentral dan merupakan hal yang fundamental. Usia dini juga merupakan bagian dari masa keemasan (Golden Age)  dalam kehidupan seseorang, tidak hanya itu usia dini sekaligus merupakan periode kritis yang akan menentukan tahapan kehidupan anak selanjutnya.

Demikian dikemukakan oleh Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) Darma Wijaya dalam sambutannya pada acara Pembukaan Penyelesaian Pembelajaran Peserta Didik PAUD dan Lomba Kreatifitas Anak Sambut Hari Anak Nasional (HAN) bertempat di Open Stage Theme Park Kecamatan Pantai Cermin, Rabu, (2/5).

Selain Wabup Darma Wijaya hadir juga Ketua TP PKK Sergai Ny. Hj Marliah Soekirman, Ketua GOPTKI Ny. Hj Rosmaida Darma Wijaya, Ketua DWP Ny. Hj. drg. Khairani Hadi Winarno, para Kepala OPD, Camat Pantai Cermin Drs. Benny Saragih, MM, Muspika Kecamatan Pantai Cermin, para orang tua murid dan ratusan peserta didik PAUD se-Sergai.

Lebih lanjyt disampaikan Wabup Darma Wijaya, bahwa kegiatan yang tengah berlangsung ini tidak terlepas dari pembentukan karakter anak, mengajak anak bersosialisasi dengan teman-teman sebayanya serta mengajarkan anak untuk mengembangkan potensi yang ada pada dirinya.

Kedepannya Wabup Darma Wijaya berharap agar PAUD bersifat terpadu dan bersinergi dengan program-program lain, adanya pengasuhan tumbuh kembang anak melalui klompok Bina Keluarga Balita (BKB),  adanya pelanyanan kesehatan melalui Posyandu dan pendidik PAUD. Keterpaduan ini sangat penting memberhasilkan pelaksanaan program-program ataupun kegiatan sehingga dapat menghasilkan perumusan dan pemecahan berbagai permasalahan yang ada guna mencapai tujuan bersama.

Sebelumnya  Ketua TP PKK yang juga merupakan Bunda PAUD Sergai Ny. Hj Marliah Soekirman  menyampaikan program PAUD tidak hanya mendidik anak-anaknya melalui guru,  akan tetapi orang tua juga dibimbing dan dilatih bagaimana cara merangsang tumbuh kembang anak melalui kelompok BKB serta dipantau melalui Kartu Kembang Anak (KKA), pelanyanan kesehatan juga diadakan untuk menjaga kesehatan anak melalui pelayanan di Posyandu dengan kegiatan penimbangan, pemeriksaan gigi,  imunisasi,  pemberian vitamin,  makanan tambahan dan lain-lainnya.

Sementara itu Ketua Panitia Ketua GOPTKI Sergai Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya mengemukakan tujuan kegiatan ini yaitu untuk mempererat tali silaturahmi antar PAUD di Sergai,  menumbuhkan rasa percaya diri kepada anak serta keberanian dalam mengasah kemampuan dan keterampilan yang dimiliki,  menanamkan rasa cinta tanah air dan kompetisi secara baik dan benar, membentuk karakter anak yang bermoral,  berakhlak mulia, kreatif,  inovatif dan berbudanya.

Sedangkan untuk peserta lomba terdiri dari lomba mewarnai 17 orang,  lomba menyanyi 17 orang,  lomba bercerita 17 orang dari 17 kecamatan se-Sergai. MC Sergai/vivi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *