Sergai Gelar Perayaan Paskah Oikumene Tahun 2018 Bupati Soekirman Ajak Masyarakat Bersyukur Atas Karunia Tuhan

SAMBUTAN : Bupati Sergai Ir. H. Soekirman menyampaikan sambutan pada acara Perayaan Paskah Oikumene Pemkab Sergai Tahun 2018 bertempat di Halaman Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Minggu (6/5). 

Sei Rampah, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) menggelar perayaan Paskah Oikumene Tahun 2018 bagi umat Kristiani bertempat di halaman Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Minggu (6/5).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Sergai Ir. H. Soekirman, pengkhotbah Pdt. Abdul Hutauruk, M.Th selaku Kepala Departemen Pastorat GKPI Pusat, perwakilan Polres Sergai, Kajari, Pengadilan Negeri Sei Rampah, para Asisten dan Staf Ahli Bupati, anggota DPRD, Kepala OPD, Camat se-Sergai, para pendeta dari dominasi gereja se-Sergai serta para jemaat yang mewakili Kecamatan-kecamatan se-Sergai.

Mengawali sambutanya Bupati Sergai Ir. H. Soekirman mengajak semua yang hadir untuk bersyukur terhadap karunia Tuhan atas berkah dan kedamaian di Tanah Bertuah Negeri Beradat hingga saat ini.a Kemudian agar masyarakat jangan bosan untuk menghadiri kegiatan-kegiatan keagamaan sehingga semakin bertambah iman dan memperkuat tali silaturahmi. Selanjutnya Bupati menghimbau agar jangan diperdebatkan pelayanan kepada umat. “Hanya kerjakan karya nyata dengan ikhlas untuk kepentingan pelayanan kepada umat, bukan hanya yang seagama dengan kita, namun yang berbeda agama jangan kita bedakan”, ujar Bupati.

Oleh karenanya, Bupati Soekirman berharap pada seluruh jemaat yang hadir pada kegiatan Paskah Oikumene ini menjadi para ahli-ahli sorga Kerajaan Kristus dan mendapatkan berkat yang berlimpah. Seperti contoh kehidupan beragama dinegara Eropa saat kunjungannya beberapa hari yang lalu bahwa kehidupan sepak bola masih lebih populer dibanding kegiatan beragama. Untuk itu disampaikan rasa sangat bersyukur bahwa kegiatan beragama disini masih sangat terjaga dengan baik, harapnya.

PHOTO BERSAMA : Bupati Sergai Ir. H. Soekirman didampingi Ketua Panitia, para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD dan Camat photo bersama dengan pengkhotbah Pdt. Abdul Hutauruk M.Th, para pendeta dan jemaat pada acara Perayaan Paskah Oikumene Pemkab Sergai Tahun 2018 bertempat di Halaman Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Minggu (6/5).

Mengakhiri sambutannya Bupati  berharap para jemaat dapat mengambil hikmah dari khotbah yang disampaikan pengkhotbah pada hari ini. “Mari kita bangkit melawan kemiskinan, kebodohan dan penyalahgunaan narkoba agar kita dapat bersama bergandengan tangan membangun Kabupaten Sergai ini karena kita semua bersaudara,” pungkas Bupati Soekirman. Sementara itu Pendeta Abdul Hutauruk M.Th selaku Kepala Departemen Pastorat GKPI Pusat dalam khotbahnya menyampaikan dengan KebangkitanNya dari kematian, Allah sungguh berdaulat atas kehidupan dan kematian, Ia berkuasa mutlak atas dosa dan maut. KebangkitanNya menjadi jaminan akan kebangkitan kita, dan menjadi dasar iman orang yang percaya.

Dikatakan Abdul Hutauruk bahwa iman kebangkitan mengajak kita menjaga kebersamaan, menyayangi bait Allah dan berkata tidak kepada narkoba, alkohol dan hal yang tidak baik lainnya karena tubuh kita adalah baitnya.

“Saya berharap momen perayaan Paskah Oikumene Kabupaten Sergai ini dapat dijadikan momentum untuk bangkit dan mewujdukan masyarakat yang unggul, inovatif dan berkelanjutan. Keunggulan seperti inilah yang diharapkan menjadi standar unggul bagi generasi Kristiani saat ini. Namun untuk menghasilkan generasi yang unggul membutuhkan kerja keras khususnya para orang tua, pendidik di gereja maupun para pendidik di sekolah,”katanya.

Sebelumnya Ketua Panitia Paskah Oikumene, Drs. Santun Banjarnahor, M.Si melaporkan pelaksanaan kegiatan Perayaan Paskah Oikumene Pemkab Sergai dan Masyarakat hari ini yang mengambil Thema “Karya Terbesar (Yoh. 3:16) dan sub thema “Umat Kristiani Serdang Bedagai Saling Menopang dan Menguatkan Dalam Berkarya Sebagai Bentuk Partisipatif Mewujudkan Serdang Bedagai yang Unggul, Inovatif dan Berkelanjutan”. MC Sergai/vivi

276 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *