Bupati Soekirman Hadiri Launching Proyek Perubahan Peningkatan Ketahanan Keluarga

Buka Tirai : Bupati Sergai Ir. H. Soekirman didampingi Kakan Kemenag Sergai M. Syafi’i  beserta jajaran, Ketua Pusdiklat Kementerian Agama Deden L. Hamdi M.Si, Waka Polres Sergai Kompol Edi Bona Sinaga, Kepala BNNK Sergai Adlin, Ketua MUI Sergai H. Luckman Yahya, Camat Perbaungan membuka Tirai pada acara Launching peroyek perubahan peningkatan ketahanan keluarga di Era Modern pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Serdang Bedagai yang bertempat di Komplek Perkantoran Kecamatan Perbaungan, Selasa(8/5).

 

Perbaungan, Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman menghadiri Launching Proyek Perubahan Peningkatan Ketahanan Keluarga di Era Modern pada Kantor Kementrian Agama (Kemenag) bertempat di Komplek Perkantoran Kecamatan Perbaungan, Selasa (8/5). Selain Bupati, hadir juga Kakan Kemenag Sergai M. Syafi’i  beserta jajaran, Ketua Pusdiklat Kementerian Agama Deden L. Hamdi M.Si, Waka Polres Sergai Kompol Edi Bona Sinaga, Kepala BNNK Sergai Drs. Adlin, Ketua MUI Sergai H. Luckman Yahya, Camat Perbaungan, para KUA,  para P3N,  serta pasangan calon pengantin dan siswa sekolah.

Disela-sela kegiatan, Bupati Sergai Ir. H. Soekirman berkesempatan menyampaikan sambutanya bahwa Pemkab Sergai mendukung kegiatan ini kerena secara keagamaandan dengan perkembangan zaman permasalahan narkoba semakin mengkhawatirkan. Dikatakan Soekirman bahwa kegiatan ini sangat baik bagi kalangan muda yang akan menikah sehingga nantinya akan tercipata rumah tanggah yang harmonis sehingga tingkat perceraian di Sergai semakin menurun.

“Di zaman modern ini kita harus berinovasi dengan baik serta diharapkan dengan dilauchingnya proyek perubahan ini dapat menyelamatkan generasi muda agar terhindar dari bahaya narkoba,” pungkas Bupati. Ditempat yang sama Kakan Kemenag HM Syafi’i mengutarakan, kita harus melakukan perubahan sebagai project leader dan menggagas tentang ketentuan untuk membina keluarga di Era modern. Kegiatan ini berlatar belakang karena angka perceraian di sergai sangat tinggi dan hal ini disebabkan masalah ekonomi, KDRT dan bahaya Narkoba.

Sedangkan tahapan kegiatan ini antara lain pertama sterilisasi tentang bahaya narkoba bagi calon pengantin dan kalangan muda, kedua memberikan surat keterangan bebas narkoba dari BNNK Sergai, ketiga memberikan bimbingan pranikah tentang bagaimana membina keluarga yang sebaik-baiknya, pungkasnya. MC Sergai/vivi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *