Pemkab Sergai Peringati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 H Tahun 2018

SAMBUTAN : Bupati Sergai Ir. H. Soekirman diwakili Asisten Administrasi Umum H. Karno, SH, M.AP tengah menyampaikan zambutannya pada peringatan Isra’ Mi’raj  Nabi Muhammad SAW 1439 H tahun 2018 yang digelar Pemkab Sergai bertempat di Dusun II Desa Lidah Tanah Kecamatan Perbaungan, Rabu (9/5).

 

Perbaungan, Ratusan masyarakat Serdang Bedagai (Sergai) menghadiri peringatan Isra’ Mi’raj  Nabi Muhammad SAW 1439 H tahun 2018 yang digelar Pemkab Sergai bertempat di Dusun II Desa Lidah Tanah Kecamatan Perbaungan, Rabu (9/5). Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Sergai Ir. H. Soekirman yang diwakili Asisten Administrasi Umum H. Karno, SH, M.AP,  Kakan Kemenag Sergai H M. Syafi’i, Ketua MUI, KH. Lukman Yahya, Ustad Irfan Yusuf, Kepala OPD, para Camat, Musfika Kecamatan Perbaungan , toko agama, toko masyarakat serta ratusan masyarakat dan ibu-ibu perwiridan.

Dalam sambutan Bupati Sergai Ir. H Soekirman yang dibacakan Asisten Administrasi Umum H. Karno, SH, M.AP menyampaikan bahwa peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas iman dan taqwa kepada Allah SWT serta menjadi motivasi dalam kehidupan sehari hari. Peristiwa isra’ mi’raj Nabi Muhammad SAW sarat dengan peristiwa simbolis diantaranya Nabi Muhammad SAW menerima perintah shalat lima waktu untuk disampaikan kepada umatnya.

“Jika shalat didirikan dengan khusuk dan benar, maka akan dapat mengantarkan kita kepada keteraturan, tertib, disiplin dan istiqamah dalam menjalankan proses kehidupan sehari-hari,” kata Bupati. Selain itu juga peringatan Isra’ Mi’raj dapat menanamkan rasa dan semagat keagamaan pada masyarakat, tata cara ibadah shalat hendaknya diajarkan kepada anak-anak kita sejak dini melalui pendidikan agama islam, pungkas Bupati.

Sebelumnya Kakan Kemenag Sergai H M Syafi’i mengemukakan bahwa dalam melaksanakan hari besar islam tidak pernah terlupakan dan merupakan momentum untuk menjadikan masyarakat sergai yang unggul, inovatif dan berkelanjutan. Perayaan ini berdekatan dengan bulan suci Ramadhan yang saling mengisi dengan kegiatan yang baik serta mampu mengimplementasikan nilai-nilai dari Isra Mi’raj ini serta melakukan hal hal yang baik, katanya.

Acara ditutup dengan siraman rohani dari Ustadz Irfan Yusuf yang menyampaikan Isra’ Mi’raj merupakan perjalanan dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha. Selain itu juga Ustadz Irfan menyampaikan pesan kepada seluruh yang hafir agar memakmurkan masjid dengan membangun fisik dengan sebaik baiknya dan mendirikan shalat berjamaah karena masjid merupakan sumber keselamatan umat muslim. MC Sergai/vivi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *