Kunjungan Kedua Tim Safari Ramadhan Pemkab Sergai

FOTO BERSAMA : Bupati Sergai Ir. H. Soekirman, Wabup Darma Wijaya, Sekdakab Drs. Hadi Winarno, MM didampingi Kepala OPD foto bersama dengan unsur Forkopimda, Muspika kecamatan serta tokoh agama dan masyarakat pada kunjungan kedua Tim Safari Ramadhan 1439 H/ 2018 M tingkat Kabupaten Sergai di masing-masing tempat, Kamis (24/5) malam. 

 

Sei Rampah, Pada kunjungan kedua Tim Safari Ramadhan 1439 H/2018 M, Kamis (24/5) malam,  jajaran Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) kembali melakukan kegiatan dengan mendatangi beberapa Mesjid di 17 Kecamatan se-Sergai.

Bupati Soekirman Safari Ramadhan di Desa Sei Bamban

Tim I yang dipimpin oleh Bupati Sergai Ir. H. Soekirman mengunjungi Masjid Nurul Huda Sei Mulyo Dusun III Desa Sei Bamban Kecamatan Sei Bamban. Ikut serta dalam Tim I Danrem 022/Pantai Timur Kolonel Armed H. Khoirul Hadi, Kasdim 0204/DS Mayor Inf. Muhsin, S.Ag, Ketua DPRD Sergai H. Syahlan Siregar, ST, Kepala Bank Sumut Cabang Sei Rampah Ahmad Pasundan Tarigan, Muspika kecamatan, Ketua KONI Sergai Siswanto, Al-Ustadz Sugeng Wanto, tokoh masyarakat, tokoh agama serta ratusan masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya Bupati Sergai Ir. H. Soekirman mengungkapkan rasa gembiranya pada bulan Ramadhan karena merupakan moment menyambung silaturahmi serta menampung aspirasi dari masyarakat khususnya mengenai ketersediaan pupuk dan air irigasi untuk petani yang menanam padi di sawah. Terkait sarana pembangunan, telah dibangun jalan pedesaan yang dilakukan Pemkab Sergai diharapkan dapat meningkatkan hasil pertanian serta menaikkan harga jual petani sehingga dapat mempermudah mengangkut hasil pertanian masyarakat, katanya.

SERAHKAN BINGKISAN : Bupati Sergai Ir. H. Soekirman, Wabup Darma Wijaya, Sekdakab Drs. Hadi Winarno, MM tengah menyerahkan bingkisan kepada Nazir Masjid pada kunjungan kedua Tim Safari Ramadhan 1439 H/ 2018 M tingkat Kabupaten Sergai di masing-masing tempat, Kamis (24/5) malam.

Sedangkan Danrem 022/Pantai Timur Kolonel Armed H. Khoirul Hadi yang berkesempatan menyampaikan sambutannya menyikapi polemik yang ada di Indonesia yaitu untuk menjaga kearifal lokal. Kita juga memiliki keberagaman suku dan budaya yang harus dijaga dengan sebaik-baiknya.  Untuk menciptakan suasana yang kondusif, Kolonel Armed berpesan hendaknya juga kita tidak menebarkan ujaran kebencian di media sosial dan jangan percaya beria hoax demi terjaganya keutuhan NKRI. Sedangkan Mengenai pesta demokrasi yang sebentar lagi akan kita laksanakan, mari kita sikapi demokrasi di Sumut dengan baik dan bijak serta gunakan hak pilihnya sesuai hati nurani.

Wabup Darma Wijaya Safari Ramadhan di Desa Pekan Tanjung Beringin

Sementara itu Tim II yang dipimpin Wabup Darma Wijaya mengunjungi Masjid Taufiq Hidayah Desa Pekan Tanjung Beringin Kecamatan Tanjung Beringin. Turut serta dalam rombongan Ketua GOPTKI Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya, Sekwan DPRD Drs. Suprin, Staf Ahli Bupati Drs. Ramadhan, SH, Kepala OPD, tokoh agama, tokoh masyarakat. Usai berbuka puasa dan shalat tarawih berjamaah, Wabup Sergai Darma Wijaya menyampaikan rasa gembiranya bisa berkumpul dengan masyarakat Desa Pekan Tanjung Beringin.

SERAHKAN BINGKISAN : Bupati Sergai Ir. H. Soekirman, Wabup Darma Wijaya, Sekdakab Drs. Hadi Winarno, MM tengah menyerahkan bingkisan kepada Nazir Masjid pada kunjungan kedua Tim Safari Ramadhan 1439 H/ 2018 M tingkat Kabupaten Sergai di masing-masing tempat, Kamis (24/5) malam.

Senada dengan Bupati, Wabup Darma Wijaya juga menyampaikan terkait sarana pembangunan khususnya untuk Tempat Pelelangan Ikan (TPI). Pemerintah daerah berencana akan menggelontorkan anggaran guna membangun fasilitas TPI yang meliputi pembangunan lounge dan kios, Mushallah, dermaga, cor dalam. Selanjutnya pemerintah daerah juga akan meningkatkan ruas jalan Kecamatan Tanjung Beringin yang terdiri dari ruas jalan Tanjung Beringin batas kecamatan, jalan Nagur batas kecamatan, pemeliharaan ruas jalan Merdeka-Ksatria, peningkatan ruas jalan Mangga Dua-jalan nagur dan jalan Dusun I Mangga Dua-Sukajadi, terang Wabup.

Sekdakab Safari Ramadhan di Desa Binjai Tebing Syahbandar.

Diwaktu yang sama, Sekdakab Drs. Hadi Winarno, MM beserta rombongan melakukan kunjungan Safari Ramadhan di Masjid Al-Muhtadin Dusun III Desa Binjai Kecamatan Tebing Syahbandar.

Turut hadir Kepala BPKA H. Gustian, SE, MM, Ak, CA, Kabag Pemerintahan Muhammad Wahyudi, S.STP, Plt. Camat Tebing Syahbandar H. Panisean Tambunan, S.Sos beserta unsur Muspika, Kabid e-Government Diskominfo Muhammad Fadil Isa, S.STP, Mubaligh H. Dauli Damanik dan Sulaiman (Sule), Ketua BKM Al-Muhtadin Syafaruddin, Kepala Desa Binjai Sujono, tokoh agama, tokoh masyarakat, jurnalis dan masyarakat setempat.

SERAHKAN BINGKISAN : Bupati Sergai Ir. H. Soekirman, Wabup Darma Wijaya, Sekdakab Drs. Hadi Winarno, MM tengah menyerahkan bingkisan kepada Nazir Masjid pada kunjungan kedua Tim Safari Ramadhan 1439 H/ 2018 M tingkat Kabupaten Sergai di masing-masing tempat, Kamis (24/5) malam.

Dalam sambutan Bupati Sergai yang disampaikan oleh Kepala BPKA H. Gustian, SE, MM, Ak, CA mengatakan bahwa kunjungan ini adalah dalam rangka silaturahmi guna mendekatkan pemimpin dan dengan ulama serta masyarakatnya. Datangnya bulan suci Ramadhan merupakan momen yang sangat ditunggu-tunggu oleh seluruh umat muslim di seluruh dunia. Untuk itu, Pemkab Sergai rutin melaksanakan kegiatan silaturahmi melalui Tim Safari Ramadhan sebagai bentuk menghadirkan Pemerintah ditengah masyarakat serta menjadi sarana penyampaian aspirasi masyarakat terkait pembangunan dan sosial kemasyarakatan, ujar Gustian. MC Sergai/vivi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *