Jajaran Pemkab Sergai Akhiri Kegiatan Safari Ramadhan 1439 H /2018 M

BINGKISAN : Bupati Sergai Ir. H. Soekirman, Wabup Darma Wijaya, Sekdakab Drs. Hadi Winarno, MM tengah menyerahkan bingkisan kepada Nazir Masjid saat kunjungan Safari Ramadhan 1439 H / 2018 M dimasing-masing tempat, Jum’at (25/5) malam.

Sei Rampah, Mengakhiri kegiatan Safarai Ramadhan 1439 H/2018 M, jajaran Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) masing-masing tim mengunjungi Masjid yang ada di 17 kecamatan se-Sergai, Jum’at (25/5) malam. Tim I yang dipimpin Bupati Sergai Ir. H. Soekirman mengunjungi Masjid Baiturrahim Dusun Simpang Sei Birung Desa Bandar Tengah Kecamatan Bandar Khalifah dan disambut oleh jajaran pemerintah kecamatan dan desa serta tokoh agama/masyarakat setempat.

Ikut serta dalam Tim I Ketua DPRD Sergai H. Syahlan Siregar, ST, Kajari Sergai Jabal Nur, SH, MH, Kakan Kemenag Sergai Dr. H. Syafi’i, MA, Ketua MUI Sergai Kh. Lukcman Yahya, Kepala Bank Sumut Cabang Sei Rampah Ahmad Pasundan Tarigan, Tokoh Agama Sugeng Wanto, MA, Kepala OPD, serta seluruh rombangan Tim I safari Ramadhan Pemkab Sergai.

Dalam sambutannya Bupati Soekirman menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk bersilaturahim mendekatkan pemerintah dengan ulama serta masyarakatnya dalam membangun ukhwah Islamiyah. Dengan adanya kunjungan ini diharapkan dapat menyerap aspirasi terkait pembangunan infrastruktur dan kebutuhan desa. Semakin kepelosok kita hadir, maka akan semakin banyak yang kita tahu.

FOTO BERSAMA : Bupati Sergai Ir. H. Soekirman, Wabup Darma Wijaya, Sekdakab Drs. Hadi Winarno, MM foto bersama dengan masyarakat dan tokoh agama disela-sela kunjungan Safari Ramadhan 1439 H / 2018 M dimasing-masing tempat, Jum’at (25/5) malam

Sementara itu Tim II yang dipimpin oleh Wabup Darma Wijaya mengunjungi Masjid Jami’ Dusun III Desa Pergulaan Kecamatan Sei Rampah. Disela-sela kunjungannya Wabup Darma Wijaya mengemukakan bahwa puasa pada bulan suci Ramadhan merupakan suatu ibadah wajib dan sangat mulia yang kita laksanakan dengan penuh keyakinan, keikhlasan, kesabaran dan kesucian hati sehingga kita mencapai apa yang telah ditetapkan dan dijanjikan Allah SWT bagi yang berpuasa di bulan suci Ramadhan ini.

Turut serta dalam rombongan Ketua GOPTKI Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya, Sekwan DPRD Drs. Suprin, Staf Ahli Bupati Drs. Ramadhan, SH, Kepala OPD, tokoh agama, tokoh masyarakat. Ditempat terpisah Sekdakab Drs. Hadi Winarno, MM beserta rombongan menyambangi Masjid Nurul Taqwa Dusun X Desa Paya Bagas Kecamatan Tebing Tinggi.

Turut hadir bersama Sekdakab, Kepala BPKA H. Gustian, SE, MM, Ak, CA, Camat Tebing Tinggi Abdul Rahim, SH, anggota DPRD Sugiatik, S.Ag dan Togar Situmorang, Kabag Pemerintahan Muhammad Wahyudhi, S.STP, Kabid e-government Diskominfo Muhammad Fadhil Isa, S.STP, Mubaligh Dauli Damanik, S.Ag dan Sulaiman (Sule), BKM Nurul Taqwa H.M.Kholil, Kades Paya Bagas Imam Mahyuzar, Kades Paya Mabar Irwansyah, tokoh agama, tokoh masyarakat, jurnalis, serta masyarakat sekitar.

Disampaikan Sekdakab Hadi Winarno bahwa sebagai hamba Allah, kita mesti bersyukur masih bisa menjalankan ibadah puasa dengan sempurna agar mendapat berkah dari Allah SWT. Sebagai masyarakat Kabupaten Sergai kita bangga karena kearifan lokal masih tetap terjaga seperti guyubnya masyarakat saat berbuka puasa hingga sholat tarawih yang selalu ramai dilaksanakan masyarakat.

Sekdakab juga meminta kepada para orang tua untuk menjadikan keluarga sebagai benteng terdepan dari pengaruh negatif serta faham radikalisme yang belakangan ini terjadi di Indonesia, katanya. MC Sergai/vivi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *