Bupati Soekirman Hadiri Pesta Penggalangan Dana Gereja HKBP Perbaungan

SAMBUTAN : Bupati Sergai Ir. H. Soekirman tengah menyampaikan sambutan pada acara Pesta Penggalangan Dana Lahan Gereja HKBP Adolina Resort Perbaungan bertempat di Kelurahan Batang Terap Kecamatan Perbaungan, Minggu (3/6), 

Perbaungan, Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman, Minggu (3/6) menghadiri acara pesta penggalangan dana lahan Gereja HKBP Perbaungan bertempat di Gereja HKBP Adolina Resort Perbaungan Kelurahan Batang Terap Kecamatan Perbaungan.

Turut hadir mendampingi Bupati Soekirman, Kadis Kesehatan dr. Bulan Simanungkalit, M.Kes, Kasat Pol PP Drs. Fajar Simbolon, M.Si, Kadis Pora Parbud Drs. Santun Banjarnahor, Ephorus HKBP Pdt. Dr Darwin Lumban Tobing, Praeses Pdt herkules Sihotang, komisi B DPRD Provsu wasner Sianturi, Anggota DPRD Sergai James pangaribuan, Delpin Barus, Camat Perbaungan Gunawan JW Hasibuan, S.STP, Lurah Terap Rizki Abdullah Nasution, S.STP, serta ratusan jemaat HKBP Adolina Resort.

Mengawali sambutannya Bupati Soekirman mengajak seluruh yang hadir untuk bersyukur atas nikmat dari Tuhan Yang Maha Kuasa hingga kita semua dapat hadir pada kegiatan untuk kemaslahatan umat ini. Selain itu kedekatan yang terjalin selama ini dengan para jemaat yang luar biasa hingga saya tidak akan bisa untuk tidak hadir pada acara HKBP ini. “ Begitupun dengan warga HKBP, acara penggalangan dana ini adalah perjuangan yang sudah lama direncanakan dan sebagai bentuk kekompakan dalam hal keagamaan,” kata Bupati.

Disampaikan juga oleh Bupati bahwa rasa kesyukuran kita semua dan ucapan terima kasih yang sebesa-besarnya kepada Ephorus HKPB serta seluruh jemaat HKBP yang telah mendukung Bupati-Wabup serta Program pembangunannya sekarang.  Terkhusus kepada generasi muda HKBP lanjut Bupati, bahwa hanya gereja HKBP yang secara jelas dan nyata melestarikan bahasa batak sebagai salah satu bahasa daerah yang terancam punah. Oleh karenanya saya merasa bangga dengan gereja HKBP dengan kekeluargaannya yang kuat dalam pelestarian adat istiadat.

“ Mari kita jaga persatuan dan kesatuan menjelang dekatnya Pilkada nanti, jangan sampai berselisih hanya karena berbeda pilihan, karena HKBP sejak dahulu tidak pernah mempermasalahkan perbedaan dalam hal pilihan politik,” ajak Bupati. Sebelumnya Ketua Panitia Mangudut Hasugian menyampaikan rasa terima kasih atas perhaian dan kebersamaan untuk penggalangan dana pengadaan lahan gereja HKBP Adolina Resort Perbaungan Distrik XXIX.

Dikatakan Mangudut bahwa saat ini lahan gereja HKBP Adolina Resort Perbaungan sudah kurang representativ lagi untuk menampung jemaat yang semakin banyak jumlahnya. Harapannya agar rencana perluasan lahan tempat ibadah ini dapat tercapai dengan dukungan Pemkab Sergai khususnya Bupati Sergai Ir. H. Soekirman yang hadir pada hari ini, harapnya. Sementara itu Ephorus HKBP Pdt. Dr. Darwin Lumban Tobing mengucapkan terima kasih atas kehadiran, kepedulian dan perhatian Bupati kepada jemaat HKBP khususnya di HKBP Perbaungan hari ini.

“ Selama mengenal Bupati Soekirman, ephorus menganggapnya sebagai sebagai sosok yang peduli dengan HKBP. Setiap ada kegiatan HKBP Bupati selalu menyempatkan diri untuk hadir sebagai bentuk penghormatannya kepada HKBP,” ujarnya. Secara pribadi dan atas nama jemaat HKBP mengucapkan terima kasih dan doa agar Bupati selalu sehat dan kemanapun melangkah akan bertambah rezeki dan kesuksesan serta tetap di lindungi Tuhan YME.

Ephorus sebagai pimpinan tertinggi HKBP menitip pesan kepada Bupati untuk selalu memperhatikan jemaat HKBP dan berharap hal ini terus berkelanjutan sampai kapanpun walaupun sampai Soekirman tidak menjabat bupati lagi, pungkasnya. Pada kesempatan tersebut Bupati Soekirman atas nama Pemerintah Kabupaten Sergai menyerahkan bantuan untuk pengadaan lahan Gereja HKBP Adolina Resort Perbaungan yang berasal dari dana Gerakan Amal Kasih (GAK) para ASN yang beragama Nasrani serta bantuan pribadi Bupati serta OPD yang turut mendampingi. MC Sergai/vivi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *