Jelang Idul Fitri 1439 H, Pemkab Sergai Gelar Rakor Pemerintahan dan Pembangunan

SAMBUTAN : Sekdakab Sergai Drs. Hadi Winarno, MM tengah menyampaikan sambutannya pada Rapat Koordinasi (Rajor) Pemerintahan dan Pembangunan menjelang perayaan Idul Fitri 1439 H / 2018 M. Rapat yang rutin digelar setiap bulannya bertempat di Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati di Sei Rampah, Senin (4/6).

Sei Rampah, Jajaran Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) menggelar Rapat Koordinasi (Rajor) Pemerintahan dan Pembangunan menjelang perayaan Idul Fitri 1439 H / 2018 M. Rapat yang rutin digelar setiap bulannya bertempat di Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati di Sei Rampah, Senin (4/6). Hadir dalam kegiatan Bupati Sergai Ir. H. Soekirman yang diwakili Sekdakab Drs. Hadi Winarno, MM, Kapolres Sergai AKBP Juliarman Eka Pasaribu, Asisten Administrasi Umum H. Karno, SH, MAP, Asisten Ekbangsos Ir. Kaharuddin, Kepala OPD, dan Camat se-Sergai.

Dalam sambutannya Sekdakab Drs. Hadi Winarno, MM menyampaikan bahwa rakor yang rutin dilaksanakan setiap bulannya ini merupakan media koordinasi dengan penyampaian beberapa informasi yang terkait pembangunan, pemerintahan dan kemasyarakatan. Dalam bidang kesehatan lanjut Hadi, Pemkab Sergai melalui Dinas Kesehatan akan mengerahkan personil dalam persiapan Idul Fitri 2018 ini. Kemudian disampaikan kesiapan untuk armada Puskesmas Keliling akan disiagakan pada setiap Posko.

Diingatkan Sekdakab bahwa Jika terdapat kejadian kecelakaan agar masyarakat dapat melaporkan melalui hotline 082361709535 atau 119 untuk mendapatkan penanganan secepatnya dari Dinas Kesehatan, katanya. Selain itu juga, Dinas perhubungan menyatakan kesiapannya dengan menerjunkan personil untuk membantu Polri. Sedangkan Pada bidang pasar, kesiapan telah dilaksanakan operasi pasar dalam rangka menstabilkan harga kebutuhan pokok di pasar-pasar rakyat yang ada di Kabupaten Sergai. “Kondisi ketahanan pangan, tahun ini diperkirakan panen 84 ribu hektar, 304.008 ton sehingga dengan kondisi tersebut kondisi ketahanan pangan dinyatakan aman,” tukasnya.

Selanjutnya guna mengantisipasi bencana kebakaran, Sekdakab meminta kepada Satpol PP untuk menyiagakan mobil pemadam kebakaran dan pengamanan pada Pospam yang tersedia. Begitu juga dengan RS Sultan Sulaiman agar menyiagakan dokter jaga selama mudik berlangsung. Kemudian untuk Dinas lingkungan hidup, agar selalu memberikan himbauan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga kebersihan di sepanjang jalan lintas.

Terkhusus untuk Dinas Kominfo agar menyampaikan sosialisasi terkait himbauan untuk berhati-hati dalam persiapan mudik, penanganan bencana, penanganan kecelakaan dan hal lainnya yang dianggap perlu baik melalui media cetak, televisi ataupun radio. Sementara itu Kapolres Sergai AKBP Juliarman Eka Pasaribu dalam paparannya menyampaikan bahwa tahun ini jajaran Kepolisian akan melakukan Operasi Ketupat Toba 2018 selama 15 hari dari 7-20 Juni 2018. Untuk kondisi wilayah hukum Polres Sergai dilaksanakan operasi Ketupat Toba 2018 digelar di 7 Polsek di 12 Kecamatan.

Operasi ketupat toba sasaran utam yaitu untuk mengantisipasi pengaruh faham radikalisme dan fundamental. Pada bidang sosial ekonomi masih stabil, sosbud terkait sengketa lahan yang masih kondusif, sosial politik tetap dalam keadaan stabil dan kondusif. Untuk personel yang terlibat pada operasi Ketupat Toba 2018 berjumlah 136 personil dan terdapat juga 5 Pospam (Simpang Tiga Pekan, Pasar Bengkel, Pintu Tol Sei Rampah, Desa Pon, dan Dolok Masihul), 1 Posyan (Pantai Cermin) dan 1 Pos Pantau Utama (Sei Rampah). MC Sergai/vivi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *