Bupati Soekirman Tutup Pasar Murah Kebutuhan Bahan Pokok Tahun 2018

TINJAU : Bupati Sergai Ir. H. Soekirman didampingi Ketua TP PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman, Asisten Ekbangsos Ir. H. Kaharuddin dan Kepala OPD tengah meninjau pelaksanaan pasar murah kebutuhan poko sebelum dilakukan penutupan bertempat di Lapangan Desa Cilawan Kecamatan Pantai Cermin, Selasa (5/6).

Sei Rampah, Setelah berjalan selama dua puluh hari, kegiatan Pasar Murah Kebutuhan Bahan Pokok yang  dilaksanakan di 17 kecamatan se-Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Selasa (5/6) secara resmi ditutup oleh Bupati Ir. H. Soekirman di Lapangan Desa Cilawan Kecamatan Pantai Cermin. Turut hadir Ketua TP PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman, Asisten Ekbangsos Ir. H. Kaharuddin, Kadis Perindag Hj. Nina Deliana Hutabarat, S.Sos, M.Si, Camat Pantai Cermin Drs. Benny Saragih, MM, unsur Muspika, para Kepala Desa, tokoh pemuda penggerak UKM Dimas Tri Adji, serta ratusan masyarakat sekitar.

Disela-sela kegiatan Bupati Ir. H. Soekirman mengungkapkan rasa kesyukuran atas nikmat Allah yang sampai saat ini terus kita rasakan. Pada bulan Ramadhan ini, ketika kita menjalankan ibadah puasa hendaknya selalu menjaga kesehatan dengan menjaga pola hidup sehat seperti mengkonsumsi makanan yang tidak banyak mengandung zat kimia, pestisida dan pengawet guna menghindari dari penyakit yang tidak kita inginkan.

Menjelang perayaan hari raya Idul Fitri 1439 H, Bupati menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap kompak dan menjaga kondusifitas serta keamanan daerah terutama mewaspadai dari faham radikalisme serta penyalahgunaan narkoba. Harapannya agar kita semua yang hadir disini menjadi orang yang gembira terlebih dalam menjalani bulan Ramadhan terutama saat  bertemunya pemerintah dengan masyarakatnya melalui kegiatan pasar murah ini.

BINGKISAN DAN SANTUNAN : Bupati Sergai Ir. H. Soekirman didampingi Ketua TP PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman tengah menyerahkan bingkisan dan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa disela-sela Penutupan Pasar Murah Kebutuhan Bahan Pokok Tahun 2018 bertempat di Lapangan Desa Cilawan Kecamatan Pantai Cermin, Selasa (5/6).
FOTO BERSAMA : Bupati Sergai Ir. H. Soekirman didampingi Ketua TP PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman, Asisten Ekbangsos Ir. H. Kaharuddin dan Kepala OPD foto bersama dengan unsur Muspika dan para anak yatim serta kaum dhuafa disela-sela Penutupan Pasar Murah Kebutuhan Bahan Pokok Tahun 2018 bertempat di Lapangan Desa Cilawan Kecamatan Pantai Cermin, Selasa (5/6).
SAMBUTAN : Bupati Sergai Ir. H. Soekirman tengah menyampaikan sambutannya pada Penutupan Pasar Murah Kebutuhan Bahan Pokok Tahun 2018 bertempat di Lapangan Desa Cilawan Kecamatan Pantai Cermin, Selasa (5/6).

Terkait pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgup) yang sebentar lagi akan kita laksanakan, diminta kepada masyarakat untuk mensukseskan Pilgub tersebut dengan tetap kompak bersatu dan berbondong-bondong datang ke TPS yang menunjukkan tingkat kesadaran masyarakat Sergai tinggi dalam hal berdemokrasi. Selain itu juga Bupati mengapresiasi masyarakat UKM yang antusias berusaha dalam rangka membantu meningkatkan perekonomian masyarakat. Utama kepada pengusaha Garam Cap Matahari.

“ Kepada pengusaha agar terus meningkatkan mutu dan kualitasnya dengan target nantinya dapat terdistribusi di pasar grosir dan warung-warung yang ada di masyarakat. Begitu juga dengan  pengusaha anyaman dinyatakan dukungan agar nantinya dibantu dalam hal pemasaran hingga ekspor ke luar negeri karena memiliki prospek yang cukup baik.” Pungkas Bupati.

Sebelumnya Kadis Perindah Hj. Nina Deliana Hutabarat, S.Sos, M.Si melaporkan bahwa kegiatan penutupan pasar murah dilaksanakan pada 17 Kecamatan se-Sergai. Pasar murah ini dibuka pada 17 Mei 2018 lalu di Kecamatan Pantai Cermin, kemudian ditutup di Kecamatan Pantai Cermin pada hari ini setelah digelar di 17 Kecamatan se-Sergai.

Diungkapkan Nina bahwa pasar murah ini bertujuan membantu masyarakat memperoleh kebutuhan pokok dalam rangka bulan suci Ramadhan dan menyambut hari raya Idul Fitri 1439 H. Pada kesempatan ini juga Dinas Perindag memperkenalkan hasil kerajinan UKM dan produk masyarakat Sergai yang belum dikenal didalam daerah, namun diluar daerah justru sudah sangat dikenal seperti gula merah, anyaman tikar pandan, kerajinan bordir mukena, garam asli Sergai cap Matahari dan lain sebagainya. MC Sergai/vivi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *