Bupati Sergai Bersama Forkopimda Tinjau Kesiapan Logistik Pilkada Tahun 2018

TINJAU : Bupati Sergai Ir. H. Soekirman bersama unsur Forkopimda tengah meninjau kesiapan Pilkada serentak tahun 2018 bertempat di Gedung KPUD Sergai Desa Penggalangan Kecamatan Sei Rampah, Rabu (6/6). 

Sei Rampah, Menjelang pelaksanaan pesta demokrasi Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) pada 27 Juni mendatang, Bupati Serdang Bedagai (Sergai) bersama unsur Forkopimda meninjau kesiapan Pilkada serentak tahun 2018 bertempat di Gedung KPUD Sergai Desa Penggalangan Kecamatan Sei Rampah, Rabu (6/6). Turut hadir Kapolres Sergai AKBP Juliarman Eka Pasaribu, S.Sos, SIK, M.Si, Kajari Sergai Jabal Nur, SH, MH, Ketua KPUD Sergai Ir. Muhammad Rizwan, MP beserta Komisioner, Camat Sei Rampah Nasaruddin Nasution, S.Sos, Kepala OPD, serta unsur terkait lainnya.

Disela-sela peninjauan Bupati Sergai Ir. H. Soekirman menyampaikan tujuan kehadirannya beserta Forkopimda melihat secara langsung seperti apa logistik yang akan dipakai pada Pilgub nantinya. Terdapat sekitar 440.271 surat suara sesuai dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang sedang dilipat disini untuk digunakan pada perhelatan Pilgubsu tersebut. “Maka sebagai pimpinan daerah dan Forkopimda kami berharap penyelenggaraan Pilgubsu di Sergai berjalan sukses dan lancar mulai dari pengadaan logistik, partisipasi kehadiran masyarakat dan keamanan,” cetusnya.

Tahapan demi tahapan semoga tidak ada yag terlambat sampai dengan hari H sehingga penyelenggaraannya tidak menimbulkan keresahan diantara penyelenggara, masyarakat maupun pemerintah, papar Bupati Soekirman.

Sementara itu Kapolres Sergai AKBP Juliarman Eka Pasaribu, S.Sos, SIK, M.Si menyatakan pihak keamanan khususnya Polres Sergai secara maksimal akan menjaga tahapan demi tahapan dari Pilkada tersebut. Harapannya agar masyarakat dapat bekerjasama dengan memberikan informasi terkait potensi gangguan keamanan dan radikalisme yang mungkin terjadi disekitar kita. Kemudian jajaran Polres juga mendukung suksesnya Pilkada ini dengan cara ikut menjaga keamanan dari logistik yang akan dipergunakan pada Pilkada tersebut, pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama Kajari Sergai Jabal Nur, SH, MH menghimbau kepada seluruh masyarakat dan penyelenggara Pemilu untuk bersama-sama menjaga kekondusifan daerah. Dan ditekankan kepada penyelenggara Pilkada untuk dapat menjalankan tahapan-tahapan Pilkada dengan sebaik-baiknya.

Sedangkan Ketua KPUD Sergai Ir. Muhammad Rizwan, MP mengungkapkan jika hari ini baru logistik surat suara yang masuk ke gudang KPUD Sergai dan saat ini sedang dikerjakan proses pelipatannya sesuai ketentuan yang berlaku. Kita masih menunggu bantalan, tinta dan formulir yang dikirim dari KPU provinsi. Setelah semua logistik lengkap dan cukup, maka selanjutnya KPUD Sergai akan mendistribusikannya ke-masing-masing ke TPS yang telah ditentukan. Untuk proses pelipatan kertas suara sejumlah 440.271 lembar  termasuk surat suara 2,5% per TPS tersebut melibatkan partisipasi masyarakat sekitar, kata Rizwan. MC Sergai/vivi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *