Bupati Soekirman Hadiri Buka Puasa Bersama Jajaran Dinas Pendidikan Sergai

SAMBUTAN : Bupati Sergai Ir. H. Soekirman tengah menyampaikan sambutannya pada acara buka puasa bersama dengan jajaran Dinas Pendidikan bertempat di Halaman SDN 102040 Sei Bamban Kecamatan Sei Bamban, Kamis (7/6) sore.

Sei Bamban, Tradisi berbuka puasa ini telah menjadi suatu hal yang biasa dan khas sebagai salah satu upaya memperkuat tali silaturahmi dan membudayakan saling mengenal sekaligus memahami keanekaragaman masyarakat di lingkungan sekitar kita. Demikian disampaikan Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman dalam sambutannya saat menghadiri acara buka puasa bersama dengan jajaran Dinas Pendidikan bertempat di Halaman SDN 102040 Sei Bamban Kecamatan Sei Bamban, Kamis (7/6) sore.

Lebih lanjut disampaikan Bupati bahwa dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan kebersamaan diantara seluruh stakeholder pendidikan baik pemerintah maupunn masyarakat dapat terus dibina sehingga memiliki komitmen bersama untuk konsisten dan aktif menyelenggarakan pendidikan yang lebih baik di Tanah Bertuah Negeri Beradat ini. “Melalui semangat religius ini serta kecintaan terhadap pendidikan, budaya dan karakter bangsa diharapkan keseluruhannya untuk menjadikan kegiatan ini sebagai momentum memperbaiki keimanan kita kepada allah SWT,” katanya.

Turut hadir Kapolres Sergai AKBP Juliarrman Eka Pasaribu, S.Sos, SIK, M.Si  Kajari Sergai Jabal Nur, SH, MH, Kepala BNNK Sergai Drs. Adlin Tambunan,  Ketua TP PKK Sergai Ny. Hj. Marliyah Soekirman, Asisten Ekbangsos Ir. H. Kaharuddin, Kadis Pendidikan Drs. Jhoni Walker Manik, MM beserta jajaran, Dewan Pendidikan Sergai, Kabag Kesra Sudarno, S.Sos, Camat Sei Bamban Drs. Jarmen Sibajat, para Korwil dan Kepala Sekolah Se-Sergai.

Sebelumnya Kadis Pendidikan Drs. Jhoni Walker Manik, MM menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan mempererat hubungan silahturahmi keluarga besar Dinas Pendidikan Sergai. Kemudian menghimpun kebhinekaan sebagai potensi pembangunan pendidikan di Sergai dan  menerapkan Green Clean Life (GCL) di sekolah – sekolah dan menjadikan sekolah sebagai rumah kedua agar siswa lebih semangat belajar di sekolah dan meraih prestasi secara maksimal, ujarnya.

Sedangkan Ustad Drs. H.M. Irfan El Fuadi Lubis dan H. Taslim Moes dalam siraman rohaninya menyampaikan tetang manfaat kebersihan sekolah yang menjadikan kenyamanan dalam lingkungan serta menambah daya tarik siswa untuk lebih semangat dalam belajar. MC Sergai/vivi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *