Pemkab Sergai Gelar Shalat Tasbih

Bupati Soekirman Ajak Jama’ah Bersyukur Atas Nikmat Allah

Sei Rampah, Sekitar ratusan jama’ah yang terdiri dari unsur TP PKK kecamatan, DWP dan ASN jajarn Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) melaksanakan Shalat Tasbih berjamaah bertempat di Halaman Rumah Dinas Bupati Sergai di Sei Rampah, Kamis (7/6). Turut hadir Bupati Sergai Ir. H. Soekirman, Ketua TP PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman, Ketua GOPTKI Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya, Ketua DWP Ny.Hj. drg. Khairani Hadi Winarno serta para pengurus PKK kabupaten.

Usai melaksanakan Shalat Tasbih Bupati Sergai Ir. H. Soekirman mengajak semua jama’ah untuk bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT berupa nikmat waktu, umur serta rezeki sehingga kita semua dapat berkumpul dalam melaksanakan Shalat Tasbih ini. Selain itu juga lanjut Bupati, kita harus banyak-banyak bersyukur karena telah dijauhkan dari berbagai bencana alam serta jauh dari ancaman terorisme. Soekirman menjelaskan bahwa Shalat Tasbih ini memiliki nilai persaudaraan yang tak bisa dihitung-hitung. Shalat ini juga bisa dilaksanakan sendiri di rumah, namun akan sangat berbeda rasanya jika dilaksanakan secara berjamaah seperti ini sebab kita bisa berkumpul saling bersilaturahmi.

“Apa artinya sedulur jika tidak bisa berkumpul, apa artinya kenal jika tidak saling bersilaturahmi. Mudah-mudahan kedatangan dari para ibu-ibu semua disini mendapat berkah dari Allah SWT, “ papar Bupati. Mengakhiri sambutannya Bupati Soekirman memohon doa kepada para jamaah agar Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat dijauhkan dari segala hal-hal yang ingin memecah belah kita. Oleh karenanya Bupati mengajak masyarakat untuk menjaga silaturahmi serta persaudaraan kita.

Diingatkan juga terkait pelaksanaan Pilkada yang  sebentar lagi dilaksanakan, dihimbau kepada para kaum ibu-ibu beserta keluarganya agar segera memiliki tanda pengenal (KTP) atau keterangan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) sehingga kita bisa menggunakan hak pilih dengan baik, ujar Bupati Soekirman.

Untuk lebih memaknai kegiatan tersebut,  diisi tausiyah dari Al-Ustadz Samin Pane yang menyampaikan tentang iman. Dengan iman orang akan bahagia, orang yang beriman hidupnya berkas serta mendapat ridha Allah SWT. Sedangkan dalam pencapaian menjadi orang yang beriman hendaknya mengamalkan berbagai macam amalan seperti Shalat Duha, shalat malam, senang membaca Al-Quran, berpuasa sunah serta senantiasa bersedekah. MC Sergai/vivi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *