Bupati dan Wabup Sergai Silaturahmi Dengan Masyarakat Kecamatan Silinda dan Kotarih

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman didampingi Wabup Darma Wijaya tengah menyampaikan sambutannya pada acara silaturahmi Halal bi halal Idul Fitri 1439 H /2018 M bertempat di halaman Kantor Camat Silinda dan Kotarih, Senin (9/7).

Silinda, Setelah sebelumnya melakukan kunjungan di beberapa kecamatan, Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman didampingi Wabup Darma Wijaya, Senin (9/7) kembali melanjutkan silaturahmi Hala bi halal Idul Fitri 1439 H / 2018 M dengan masyarakat yang ada di Kecamatan Silinda dan Kotarih. Turut dalam rombongan Ketua TP PKK Sergai Ny. Hj. Marliah Soekirman, Kepala OPD,  Camat Silinda dan Camat Kotarih, Ustadz Samin Pane (Sampan), unsur Muspika, Kades, tokoh agama, tokoh masyarakat serta ratusan masyarakat sekitar di kedua kecamatan tersebut.

Saat menyampaikan sambutannya Bupati Sergai Ir. H. Soekirman yang didampingi Wabup Darma Wijaya mengatakan tentang pembangunan yang ada di kedua kecamatan tersebut. Kedepannya dipertahankan apa yang telah dibangun hingga saat ini. Mengenai jembatan paku,  telah kami lakukan negosiasi dengan pihak provinsi agar jembatan tersebut menjadi tingkat satu. Dengan demikian, apabila seluruh pembangunan dapat terus kita tingkatkan maka akan dapat membawa dampah pada peningkatan proses prekonomian di kecamatan ini juga, katanya.

Bupati Soekirman juga mengingatkan kepada para Kades agar menggunakan Anggaran Dana Desa (ADD) dengan baik serta budayakan lah Musrembang desa dalam proses pembangunan di desa.

Terkait masalah pendidikan, Bupati kembali mengingatkan pada beberapa tahun lalu terdapat sekolah disekitar sini  yang terbakar,  kami berkumpul dan memusyawarahkan pembangunan dadakan sekolah yang telah terbakar dalam satu bulan dan alhamdulillah terbangunlah sekolah tersebut, hal tersebut menunjukan betapa perdulinya pemerintah daerah terhadap masyarakat khususnya dalam hal pendidikan, tukasnya.

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman dan Wabup Darma Wijaya tengah bersalam-salaman dengan masyarakat disela-sela acara silaturahmi Halal bi halal Idul Fitri 1439 H /2018 M bertempat di halaman Kantor Camat Silinda dan Kotarih, Senin (9/7). 

Sedangkan untuk tingkat prestasi, di kecamatan ini cukup tinggi dan banyak orang-orang yang berprestasi dan cerdas lahir dari  kecamatan ini. Untuk itu saya minta kepada Kades selaku pengguna anggaran agar berkreasi dan berinovasi dalam membangun desa sehingga tersalur dengan tepat sasaran, pungkas Wabup.

Senada dengan Bupati Soekirman, Wabup Darma Wijaya menyampaikan bahwa pembangunan ditiap kecamatan  telah kami sampaikan dalam Musrembang. Untuk pembangunan jembatan paku  telah kami sampaikan dan kami usulkan kepada pihak Provinsi Sumut agar pihak provinsi mau membangunnya,  mengapa harus kami usulkan sebab jembatan tersebut menghubungkan antara dua kabupaten antara Kabupaten Sergai dengan Kabupaten Deli Serdang.

Beralih kesoal pasar,  kami melihat pasar minggu cukup ramai,  kami akan bangunkan pasar yang cukup representatif,  namun kami membutuhkan wilayah yang cukup untuk di bangunnya pasar modren yang mungkin akan lebih meningkatkan daya beli maayarakat, papar Wabup. MC Sergai/vivi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *