Silaturahmi Dengan Masyarakat Kecamatan Tanjung Beringin dan Teluk Mengkudu

PHOTO BERSAMA : Wabup Sergai Darma Wijaya bersama Kajari Jabal Nur, SH, MH, Ketua TP PKK Sergai Ny. Hj. Marliah Soekirman, Ketua DWP Ny. drg. Khairani Hadi Winarno, photo bersama dengan calon jemaah haji serta penerima tali asih disela-sela acara Silaturahmi Halal bi halal dengan masyarakat bertempat di halaman Kantor Camat Teluk Mengkudu dan Tanjung Beringin, Selasa (10/7).

Wabup Darma Wijaya Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan Lingkungan

Teluk Mengkudu, Melanjutkan rangkaian kegiatan silaturahmi Halal bi halal Idul Fitri 1439 H /2018 M , jajaran Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) melakukan silaturahmi dengan masyarakat Tanjung Beringin dan Teluk Mengkudu, Selasa (10/7).

Turut hadir dalam rangkaian kegiatan tersebut Wabup Sergai Darma Wijaya,  Kajari Sergai Jabal Nur, SH, MH, Ketua TP PKK Ny. Hj Marliah Soekirman,  Ketua DWP drg. Ny. Hj. Khairani Hadi Winarno, Camat Tnjung Beringin Drs. Zulfikar,  Camat Teluk Mengkudu Muhammad Fahmi, S.STP, M.AP,  Musfika kecamatan, Para Kades, Ustad Samin Pane (Sampan),   tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda serta masyarakat sekitar.

Mengawali sambutannya di Kecamatan Tanjung Beringin dan Teluk Mengkudu Wabup Darma Wijaya  mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan terutama sampah terkhusus di Bedagai. Kemudian tingkatkan gotong royong dan Poskamling yang saat ini bukan hanya  untuk menjaga keamanan desa, akan tetapi juga untuk menjaga masuknya narkoba ke daerah kita.

Disamping itu, diharapkan kepada pemerintah desa melaksanakan pembangunan infrastruktur sesuai dengan RPJMDesa dan RKPDesa. Maka dari itu kita semua dituntut untuk melaksanakan kegiatan yang berkaitan dengan lingkungan hidup dan selalu menggiatkan gotong royong dan jangan membuang sampah sembarangan di sungai dan saluran air, kata Wabup. Lebih disampaikan Wabup terkait pembangunan jalan dan jembatan, akan terus ditingkatkan seperti ruas jalan Sialang Buah, jembatan di Pematang Setrak, serta infrastruktur lainnya guna meningkatkan perekonomian masyarakat. Dengan adanya pembangunan tersebut, mari kita pantau dan jaga bersama-sama untuk menjaga kualitas pembangunan yang lebih baik lagi.

SAMBUTAN : Wabup Sergai Darma Wijaya tengah menyampaikan sambutan pada acara Silaturahmi Halal Bi Halal Kecamatan Teluk Mengkudu bertempat di halaman Kantor Camat Teluk Mengkudu, Selasa (10/7).
TEPUNG TAWAR : Wabup Sergai Darma Wijaya bersama Kajari Jabal Nur, SH, MH menepungtawari calon jemaah haji disela-sela acara Silaturahmi Halal bi halal dengan masyarakat bertempat di halaman Kantor Camat Teluk Mengkudu dan Tanjung Beringin, Selasa (10/7).
TALI ASIH : Wabup Sergai Darma Wijaya tengah menyerahkan tali asih kepada anak yatim disela-sela acara Silaturahmi Halal bi halal dengan masyarakat bertempat di halaman Kantor Camat Teluk Mengkudu dan Tanjung Beringin, Selasa (10/7).

Dikatakannya, satu hal lagi yang perlu perhatian adalah saat ini kita dalam darurat narkoba. Peredarannya telah sampai ke segala lini masyarakat, mulai anak sekolah, bahkan buruh yang penghasilannya pas-pasan, rumah tangganya semakin diperparah dengan mengkonsumsi narkoba. “ Mari kita perangi narkoba dengan kegiatan positif seperti gotong royong Jumat Bersih seluruh desa. Mari kita ciptakan Kecamatan yang bersih dan tertib dari sampah serta yang tak kalah pentingnya menjaga agar tidak berkeliaran ternak yang seharusnya dikandangkan, pungkasnya.

Sebelumnya Camat Tanjung Beringin  Drs. Zulfikar mengemukakan dengan Halal bi halal diharapkan dapat menyampaikan pesan dan kesan masyarakat dan atas nama pemerintah desa meminta maaf apabila disana sini masih kurang dalam melayani masyarakat. Kepada perangkat desa harus mendukung pemintahan desa serta kabupaten dengan menjalin kebersamaan dan kekompakan.

Senada dengan Camat Tanjung Beringin, Camat Teluk Mengkudu Muhammad Fahmi, S.STP, M.AP mengucapkan terimakasih atas perhatian Bupati dan Wabup terkait pembangunan infrastruktur jalan yang semakin baik, walau dibeberapa desa masih ada yang perlu diperbaiki lagi, namun secara umum telah baik. Saat ini Kecamatan Teluk Mengkudu dipenuhi pemuda-pemuda yang potensial guna membantu mewujudkan visi Bupati dan Wabup yaitu Unggul, Inovatif dan Berkelanjutan. MC Sergai/vivi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *