Halal bi halal Idul Fitri 1439 H / 2018 M Jajaran Pemkab Sergai

SAMBUTAN : Bupati Sergai Ir. H. Soekirman didampingi Wabup Darma Wijaya bersama unsur Forkopimda tengah menyampaikan sambutannya pada acara Halal bi halal Idul Fitri 1439 H /2018 M dengan jajaran ASN di halaman Kantor Bupati di Sei Rampah, Kamis (12/7). 

Bupati Soekirman : Miliki 4 “I” Dalam Membangun dan memajukan Daerah

Sei Rampah, Guna lebih mempererat tali silaturahmi, dipenghujung bulan Syawal ini Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) menggelar acara Halal bi halal Idul Fitri 1439 H /2018 M dengan jajaran ASN di halaman Kantor Bupati di Sei Rampah, Kamis (12/7).

Turut hadir dalam acara Bupati Sergai Ir. H. Soekirman, Kapolres Sergai AKBP. Juliarman Eka Pasaribu, S.Sos, S.IK, M.Si, Kajari Jabal Nur, SH, MH, Wabup Darma Wijaya, Sekdakab Drs. Hadi Winarno, MM, Ketua MUI Lukman Yahya, Ketua TP PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman, Ketua GOPTKI Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya, Ketua DWP Ny. drg. Hj. Khairani Hadi Winarno, para Kepala OPD, Camat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta ratusan ASN di lingkungan Pemkab Sergai.

Dalam sambutannya, Bupati Sergai Ir. H. Soekirman yang didampingi Wabup Darma Wijaya serta unsur Forkopimda menyampaikan bahwa untuk membangun dan memajukan daerah kita baik itu di tingkat desa, kecamatan ataupun kabupaten harus memiliki 4 “ I ” yaitu Inspirasi, Imajinasi, Inovasi dan Inisiatif. Dari 4 “ I ” inilah kita berupaya bagaimana agar bisa menciptakan sesuatu yang unik dan positif sehingga dapat dijadikan sebagai ciri khas dan daya tarik tersendiri dari desa, kecamatan ataupun kabupaten kita ini.bahwa

Menyambung pernyataan Bupati, Kapolres Sergai AKBP. Juliarman Eka Pasaribu, S.Sos, S.IK, M.Si menuturkan bahwa tingkat kemacetan, kecelakaan lalu lintas dan kriminalitas selama bulan Ramadhan sampai dengan arus mudik dan arus balik Idul Fitri 1439 H mengalami penurunan yang cukup signifikan. Hal ini tidak terlepas dari adanya kerjasama yang baik antara pemerintah, penegak hukum dan juga masyarakat.

BERSALAMAN : Bupati Sergai Ir. H. Soekirman didampingi Wabup Darma Wijaya bersama unsur Forkopimda tengah bersalam-salaman dengan para ASN usai acara Halal bi halal Idul Fitri 1439 H /2018 M dengan jajaran ASN di halaman Kantor Bupati di Sei Rampah, Kamis (12/7).

Selain tentang lalu lintas, Kapolres juga mengharapkan kerjasama lainnya seperti dalam upaya pemberantasan peredaran narkotika di Indonesia khususnya di wilayah Kabupaten Sergai dapat dilakukan secara bersama-sama, tegasnya.

Seperti halnya juga Kajari Sergai Jabal Nur, SH, MH juga menambahkan terkait masalah penanggulangan narkotika baik jajaran Polri maupun Kejaksaan tidak akan menolerir setiap tindak kejahatan narkotika. Masyarakat juga diharapkan lebih tanggap terhadap hal-hal yang mencurigakan terlebih lagi masyarakat yang tinggal di daerah pesisir pantai harus lebih waspada karena saat ini peredaran narkotika tidak hanya melalui jalur darat tetapi juga laut.

Menutup rangkaian kegiatan Halal bi halal diberikan tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz Samin Pane yang mengatakan terdapat ada 4 model manusia diantaranya pertama, orang  yang selalu mau tahu, kedua orang yang tidak tahu tapi sok tahu, ketiga orang yang tahu tetapi pura-pura tidak tahu dan keempat orang yang tidak tahu tetapi tidak mau tahu.

Sedikit berbeda dengan biasanya, kali ini Samin Pane dihadapan ratusan ASN menyampaikan bagi para pemimpin di Sergai bahwa dalam membangun sebuah daerah hendaknya memiliki 4C yaitu  Concep t(konsep), Confidence  (kepercayaan diri),  Connection  (jaringan/hubungan) dan Cost (biaya). Keempat hal tersebut jika dapat kita implementasikan maka keberhasilan dalam membangun daerah akan dengan mudah kita capai, pungkasnya. MC Sergai/vivi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *