Halal bi halal Kecamatan Tebing Syahbandar dan Bandar Khalifah

BERSALAMAN  : Bupati Sergai Ir. H. Soekirman bersama Wakil Ketua DPRD H. Hasbullah Hadi Damanik dan didampingi Ketua TP PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman dan Ketua DWP Ny. Hj. drg. Khairani Hadi Winarno tengah bersalam-salaman dengan masyarakat disela-sela acara Halal bi halal Idul Fitri 1439 H /2018 M bertempat di Halaman Kantor Camat Tebing Syahbandar dan Kantor Camat Bandar Hkalifah, Rabu (11/7). 

Bupati Soekirman Harap Para Kades Pedomani 4 “ i “

Tebing Syahbandar, Setelah mengunjungi beberapa kecamatan untuk melakukan silaturahmi Halal bi halal Idul Fitri 1439 H / 2018 M, Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman selanjutnya melakukan kunjungan ke Kecamatan Tebing Syahbandar dan Bandar Khalifah, Rabu (11/7). Turut serta dalam rombongan Wakil Ketua DPRD Sergai H. Hasbulah Hadi Damanik,SE,  Ketua TP PKK Sergai Ny Hj Marliah Soekirman,  Ketua DWP Sergai Ny Hj. drg. Khairani Hadi Winarno,  Camat Tebing Syahbandar,  Camat Bandar Khalifah,  Ustadz Samin Pane,  unsur Muspika,  tokoh Agama,  tokoh Masyarakat serta ratusan masyarakat.

Mengawali sambutannya di dua kecamatan tersebut Bupati Sergai Ir. H. Soekirman menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin seraya berdoa agar dipertemukan pada bulan Ramadhan tahun depan serta mengajak untuk bersyukur atas nikmat yang telah Allah berukan kepada kita atas waktu dan keselamatan yang telah Allah berikan kepada kita. “Bersyukur lah kita atas apa yang Allah berikan serta bersyukur lah bahwa Sergai dijauhkan dari beragam musibah seperti musibah bencana alam yang menerpa daerah-daerah lain disekitar kita, mari kita bersatu dan berdoa kabupaten kita dijauhkan dari hal-hal yang tidak kita inginkan,” katanya.

SANTUNAN : Bupati Sergai Ir. H. Soekirman didampingi Ketua TP PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman tengah menyerahkan santunan kepada anak yatim disela-sela acara Halal bi halal Idul Fitri 1439 H /2018 M bertempat di Halaman Kantor Camat Tebing Syahbandar dan Kantor Camat Bandar Hkalifah, Rabu (11/7).
TEPUNG TAWAR : Bupati Sergai Ir. H. Soekirman didampingi Ketua TP PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman tengah menepungtawari jamaah calon haji disela-sela acara Halal bi halal Idul Fitri 1439 H /2018 M bertempat di Halaman Kantor Camat Tebing Syahbandar dan Kantor Camat Bandar Hkalifah, Rabu (11/7).

Ada empat “I”  yang harus dipedomani dan diterapkan bagi para Kades yang pertama Inspirasi,  Imajinasi,  Inovasi,  Inisiatif,  beberapa hal tersebutlah yang akan memajukan daerah khususnya desa-desa yang ada di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat, tukasnya. Terkait tentang potensi daerah khususnya peningkatan wisata, hendaknya kita bersama-sama melakukan/menciptakan inovasi serta memikirkan bagaimana menggali kekayaan alam yang kita miliki hingga dapat  dikunjungi banyak orang sehingga mampu mendongkrak prekonomian masyarakat di sekitarnya.

“ Jangan kita berfikir dulu wisata yang mewah dan megah namun yang harus kita pikirkan hal apa yang mungkin akan menarik minat wisatawan untuk singgah di daerah ini,  dengan tidak mengesampingkan kearifan lokal, pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama Camat Tebing Syahbandar H. Panisean Tambunan, S.Sos mengucapkan selamat datang bagi para undangan sekalian di Kecamatan Tebing Syahbandar. Halal bi halal ini  merupakan momen untuk menyambung tali silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat. Halal bi halal  juga memiliki tujuan yaitu untuk menyatukan frekuensi,  persepsi,  semangat,  fikiran,  dan tujuan dalam memajukan masyarakat serta mendukung program pemerintah. MC Sergai/vivi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *