Wabup Darma Wijaya Hadiri Peringatan Hari Bhayangkara ke-72 Tahun 2018

TUMPENG : Kapolres Sergai AKBP Juliarman Eka Pasaribu, SH, SIK, M.Si menyerahkan nasi tumpeng kepada Wabup Darma Wijaya pada acara syukuran Hari Bhayangkara ke-72 Tahun 2018 bertempat di halaman Mapolres Sergai di Sei Rampah, Rabu (11/7).

Sei Rampah, Di era modernisasi dan globalisasi saat ini, tantangan yang dihadapi Kepolisian Republik Indonesia (Polri) semakin kompleks dalam menjalankan tugas dan fungsinya terhadap masyarakat. Peran Polri khususnya Polres Serdang Bedagai (Sergai) sangat penting dalam menjaga keamanan, ketertiban serta mendukung setiap program pembangunan yang dijalankan pemerintah daerah, dan hal ini lah yang patut diacungi jempol.

Demikian disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Sergai Darma Wijaya, Rabu (11/7) dalam sambutannya saat menghadiri acara Peringatan Hari Bhayangkara ke-72 Tahun 2018 bertempat di halaman Mapolres Sergai di Sei Rampah. Lebih lanjut disampaikannya bahwa untuk itu pada saat yang berbahagia ini, kami atas nama Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) menyampaikan ucapan selamat Hari Bhayangkara ke-72, serta apresiasi setinggi-tingginya atas kerjasama serta pencapaian yang telah diraih saat ini.

Ditambahkan Wabup, Polres Sergai akan terus berusaha melindungi dan mengayomi penegakan supremasi hukum, keamanan dan ketertiban masyarakat guna mendukung keberhasilan pembangunan di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat ini. “Kiranya kerjasama yang baik ini dapat terus terjalin dan semakin solid bersinergi guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tukasnya.

Peringatan tersebut diawali dengan Upacara yang dipimpin langsung oleh Kapolres Sergai AKBP Juliarman Eka Pasaribu, S.Sos, SIK, M.Si serta dihadiri Ketua DPRD H. Syahlan Siregar, ST, Kajari Jabal Nur, SH, MH, perwakilan Brigif 7/RR, Kodim 0204/DS, anggota DPRD, Ketua Bhayangkari Polres Sergai beserta jajaran, unsur TNI,  Satpol-PP, Dishub, Pramuka, Ormas/OKP,  tokoh agama, tokoh masyarakat, serta elemen masyarakat lainnya.

Dalam kesempatan yang sama Kapolres Sergai AKBP Juliarman Eka Pasaribu, S.Sos, SIK, M.Si mengungkapkan rasa kesyukuran kepada Allah SWT dan terimakasih kepada masyarakat atas kepercayaan dan dukungan sehingga Polri hingga saat ini dapat terus melaksanakan tugas mengayomi dan memberikan rasa aman kepada masyarakat melalui program Promoter (Profesional, Modern dan Terpercaya) yang merupakan inisiatif Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.

PHOTO BERSAMA : Wabup Sergai Darma Wijaya photo bersama dengan unsur Forkopimda dan jajaran Polres Sergai usai acara syukuran Hari Bhayangkara ke-72 Tahun 2018 bertempat di Halaman Mapolres Sergai di Sei Rampah, Rabu (11/7).

Program Promoter ini lanjutnya, meliputi peningkatan kualitas pelayanan publik, perbaikan kultur dengan mengubah cara pandang masyarakat tentang arogansi dan koruptif yang dilakukan oknum Polri dan yang tidak baik menjadi jauh lebih baik dari sebelumnya. Selanjutnya adalah menjalin hubungan yang baik dengan media sehingga terjadi sinergitas yang baik dalam memberikan informasi kepada masyarakat.

Diakui oleh Kapolres bahwa dirinya menyadari sepenuhnya bahwa kinerja ini tidak terlepas dari peran serta semua pihak dari Presiden, Menteri, Kapolri, Panglima TNI, Pemerintah Pusat dan Daerah hingga seluruh masyarakat. Fokus Polri kedepan adalah memelihara kondusifitas pasca Pilkada dan menjelang Asian Games yang dilaksanakan di Jakarta dan Palembang pada tahun ini.  Oleh karenanya sebagai bentuk kesyukuran dan apresiasi pada peringatan Hari Bhayangkara ini juga, dalam waktu dekat pada 19 Juli 2018 hingga seterusnya akan ditayangkan film layar lebar berjudul “22 Menit” yang diambil dari kisah nyata kejadian terorisme yang terjadi di Indonesia beberapa waktu yang lalu, paparnya.

Pesan yang disampaikan kepada masyarakat melalui film tersebut adalah untuk mewaspadai segala bentuk faham dan laten terorisme yang bisa saja ada disekitar kita. Untuk itu secara khusus disampaikan permohonan bantuan dan kerjasama dengan unsur pemerintah daerah, serta seluruh komponen masyarakat agar tetap berjalan aman,tertib dan kondusif, pungkas Kapolres.

Sementara itu Ketua DPRD H. Syahlan Siregar, ST  menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya dan rasa bangga atas kinerja Polres Sergai dalam melaksanakan tugasnya memberikan rasa aman serta mengayomi masyarakat Sergai. Melalui momen hari Bhayangkara ke-72 ini diharapkan dapat lebih bersyukur kepada Allah SWT karena masyarakat memiliki Polri yang hebat dan selalu melayani masyarakat. MC Sergai/vivi

210 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *