Kontingen Sergai Siap Berlaga Pada Popdasu XIII Tahun 2018

Foto Bersama : Bupati Sergai Ir. H. Soekirman didampingi Wabup Darma Wijaya foto bersama dengan para atlet usai acara pelepasan kontingen untuk berlaga pada Pekan Olah Raga Pelajar Sumatera Utara (Popdasu) XIII Tahun 2018 bertempat di Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati di Sei Rampah, Jumat (20/7) sore.

Sei Rampah, Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman didampingi Wabup Darma Wijaya melepas Kontingen untuk berlaga pada Pekan Olah Raga Pelajar Sumatera Utara (Popdasu) XIII Tahun 2018 bertempat di Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati di Sei Rampah, Jumat (20/7) sore. Acara yang dirangkai dengan Penyerahan Alat Musik dan Olahraga kepada Pengurus Sanggar Seni dan Pengurus Cabang Olah Raga (Cabor) Kabupaten Sergai turut dihadiri Asisten Ekbangsos Ir. H. Kaharuddin, Pimpinan Bank Sumut Sei Rampah Ahmad Pasundan Tarigan, Ketua KONI Sergai Siswanto, Ketua PB PBSI Budi, SE, pelatih cabang olahraga, ofisial, dan para atlet Kontingen Popdasu XIII Kabupaten Sergai.

Saat menyampaikan sambutannya Bupati Sergai Ir. H. Soekirman mengungkapkan rasa bangga atas persiapan yang kita lakukan dalam rangka menjajal kemampuan prestasi atlet-atlet khusus pelajar yang kita miliki. Untuk itu kami dari pemerintah daerah hari ini sangat gembira dan bangga ada proses seleksi atlet dan insha Allah akan dapat merubah nasibnya melalui dunia olahraga yaitu atlet-atlet yang berpotensi besar untuk berprestasi yang lebih baik lagi, ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan Bupati bahwa kita memiliki potensi yang besar pada para atlet maupun pelajar kita seperti Nella Agustin, atlet cabor atletik yang meraih medali emas nomor 100 meter dan 200 meter putri pada kejuaraan Piala Gubsu Tahun 2018, serta peringkat 8 pada Kejuaran Nasional Junior U-17 di Jakarta. Selain itu ada Benhinnon Sinaga, atlet gulat kebanggan kita yang meraih medali perunggu kelas 54 kg pada Piala Gubsu Tahun 2018 yang lalu, kata Wabup.

” Anak-anak kami sebagai putra putri terbaik di Sergai, hari ini kepada kalian semua dipesankan untuk selalu mengutamakan rasa hormat kepada orang tua, orang yang lebih tua serta terutama kepada pelatih,” pesannya.

Ditambahkan Bupati bahwa dengan menjadi atlet berlatih lah dengan sungguh-sungguh maka insha Allah hasilnya akan menjadi prestasi yang membanggakan. Ingat bahwa atlet daerah lain akan terus meningkat kemampuannya, maka jangan sampai kita lengah dengan terus berlatih sungguh-sungguh sesuai arahan pelatih.

Laporan Kadis Pora Parbud Drs. Santun Banjarnahor, M.Si :

Sebelumnya Kadis Pora Parbud Drs. Santun  Banjarnahor, M.Si melaporkan tujuan pengiriman atlet pelajar dari Kabupaten Sergai ke Popdasu adalah untuk mengikuti pertandingan di tingkat Provinsi sekaligus seleksi provinsi untuk menjaring atlet pelajar untuk mewakili Sumut pada ajang Pekan Olahraga Pelajar tingkat Nasional.  Selain itu menampilkan prestasi terbaik para atlet pelajar Kabupaten Sergai yang sebelumnya merupakan rangkaian program pembinaan olahraga yang dilaksanakan Dinas Pora Parbudi Sergai yang dimulai dari klub hingga sekolah-sekolah.

Tanda Peserta : Bupati Sergai Ir. H. Soekirman didampingi Wabup Darma Wijaya tengah menyematkan tanda peserta pada acara pelepasan kontingen untuk berlaga pada Pekan Olah Raga Pelajar Sumatera Utara (Popdasu) XIII Tahun 2018 bertempat di Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati di Sei Rampah, Jumat (20/7) sore.

Pada Popdasu XIII yang akan dilaksanakan pada tanggal 23-28 Juli 2018 bertempat di Kota Padangsidempuan nantinya, kontingan Kabupaten Sergai yang berjumlah 131 orang terdiri dari atlet, pelatih dan ofisial akan mengikuti 8 (delapan) cabang olahraga yang dipertandingkan yaitu pencak silat, gulat, atletik, tenis meja, bulutangkis, sepak takraw, voli dan renang. Dapat disampaikan disini prestasi yang diraih Kabupaten Sergai pada Popdasu tahun 2014 diurutan 9 dari 28 Kabupaten/Kota, sedangkan tahun 2016 meningkat pada posisi 9 dari 32 Kabupaten/Kota se-Sumut. Dengan melihat persiapan mulai dari pemusatan latihan dan potensi atlet yang ada, maka pada Popdasu XIII Tahun 2018 ini diharapkan dapat mencapai target posisi 5 besar.

 Serahkan Bantuan Alat Musik dan Alat Olah Raga

Usai pelepasan kontingen atlet Popdasu XIII Tahun 2018, ditempat dan waktu yang sama turut diserahkan bantuan alat musik dan alat olahraga dari Pemkab Sergai kepada sanggar seni dan pengurus olahraga di Kabupaten Sergai. Terkait penyerahan alat musik dan alat olah raga pada hari ini, Bupati menegaskan bahwa ini menjadi bukti bahwa olahraga dan seni tidak dapat dipisahkan. Kepada para penggiat seni budaya diminta agar memperbanyak lagi lahirnya seniman dan artis yang bisa meningkatkan prestasi daerah dengan sering mengikuti kontes dan perlombaan seni agar terbiasa dan tentunya akan dapat menggapai prestasi yang cemerlang.

Serahkan Alat Musik : Bupati Sergai Ir. H. Soekirman didampingi Wabup Darma Wijaya tengah menyerahkan alat musik kepada pengurus sanggar seni Kabupaten Sergai pada acara pelepasan kontingen untuk berlaga pada Pekan Olah Raga Pelajar Sumatera Utara (Popdasu) XIII Tahun 2018 bertempat di Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati di Sei Rampah, Jumat (20/7) sore.

Pemberian alat musik ini diharapkan dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya agar dapat melahirkan seniman potensial sebagai penerus generasi emas yang kita miliki saat ini. “Saya berharap bantuan ini benar-benar dapat membantu sanggar-sanggar untuk meningkatkan kreatifitas dan terutama produktifitas dalm karya seni, sehingga dapat terus melestarikan seni dan budaya di Tanah Bertuah Negeri Beradat ini:, pungkas Bupati, tukas Bupati penuh harap. MC Sergai/vivi

269 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *