Pemimpin Harus Punya 7 “Ng”

SAMBUTAN : Bupati Sergai Ir. H. Soekirman tengah menyampaikan sambutannya pada acara  Tabligh Akbar dan Do’a Bersama Polres Sergai dengan Masyarakat Sergai di lapangan apel Mapolres Sergai, Senin (30/7). 

Sei Rampah, Tabligh Akbar sebagai wadah untuk mempererat tali silaturahmi masyarakat Kabupaten Serdang Bedagai dengan unsur pemerintahan. Selain itu juga kegiatan ini juga sebagai sarana agar seluruh elemen masyarakat tidak mudah terpecah belah oleh isu-isu yang sering mengkambing hitamkan agama. Demikian disampaikan Bupati Sergai Ir. H. Soekirman dalam sambutannya pada acara Tabligh Akbar dan Do’a Bersama Polres Sergai dengan Masyarakat Sergai di lapangan apel Mapolres Sergai, Senin (30/7).

Hadir dalam kesempatan tersebut Kapolres Sergai AKBP. Juliarman Pasaribu, S.Sos, S.IK, M.Si, Ketua DPRD Sergai H. Syahlan Siregar, ST, Sekdakab Drs. Hadi Winarno, MM, Kakan Menag DR H Syafii MA , Ketua KPUD Ir. M. Rizwan, MP, Ketua MUI Sergai H. Lukman Yahya, Ketua FKUB H. Irfan Elfuadi Lubis, anggota Polri di jajaran Polres Sergai, para Kepala OPD, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, ratusan ibu-ibu jemaah majelis pengajian se-Kabupaten Sergai dan siswa-siswi SMA/sederajat.

Lebih lanjut disampaikan Bupati bahwa negara Indonesia merupakan negara yang kaya dengan ragam suku serta budaya. Dengan segala keunikannya, berbagai macam suku, agama, budaya dan bahasa hanya rasa saling menghormati dan solidaritas yang tinggi akan mampu mempersatukan kita. Kemudian Pancasila sebagai ideologi bangsa merupakan satu alternatif yang tepat menjadikan Indonesia sebagai negara yang berketuhanan tetapi tidak menginterpensi agama, jelasnya.

FOTO BERSAMA : Bupati Sergai Ir. H. Soekirman bersama unsur Forkopimda foto bersamausai acara Tabligh Akbar dan Do’a Bersama Polres Sergai dengan Masyarakat Sergai di lapangan apel Mapolres Sergai, Senin (30/7).

Oleh karenanya Soekirman sangat mengapresiasi atas inisiatif Polres Sergai sebagai penyelenggara kegiatan ini mengingat bahwa acara seperti ini merupakan kali pertama yang diadakan oleh Polres Tanah Bertuah Negeri Beradat. Menurutnya, acara Tabligh Akbar kali ini sangat tidak biasa karena diadakan di hari Senin yang biasa identik dengan hari yang sibuk dan jadwal yang padat, akan tetapi kali ini justru diawali dengan kegiatan agama. Hal inilah yang menjadikan terasa istimewa dengan harapan Sergai mendapat keberkahan di hari-hari berikutnya, pungkasnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya Ir. H. Soekirman menyampaikan istilah-istilah dalam bahasa jawa untuk menjadi seorang pemimpin yang bijaksana dan dicintai masyarakatnya harus mempunyai 7 “Ng”  yaitu Ngayomi (tauladan), Ngopeni (perduli), Ngancani (menemani), Ngewangi (memberi), Ngajeni (menghormati), Ngangeni (dirindukan) dan Ngimpeni (diimpikan). Soekirman secara singkat menjelaskan makna dari istilah-istilah tersebut yang disambut gelak tawa dan tepuk tangan dari undangan yang hadir.

Dalam kesempatan yang sama Kapolres Sergai AKBP. Juliarman Pasaribu, S.Sos, S.IK, M.Si mengutarakan Tabligh Akbar dan Do’a Bersama ini diselenggarakan sebagai wujud rasa syukur pasca pelaksanaa Pilgubsu 2018 kemarin yang berjalan tertib, lancar, aman dan damai. Keberhasilan penyelenggaraan pesta demokrasi  khususnya di Kabupaten Sergai diharapkan dapat terulang pada Pemilu Legislatif maupun Pilpres mendatang. MC Sergai/vivi

301 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *