Sergai Gelar Rakor Pemerintahan dan Pembangunan

Sei Rampah, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) setiap bulannya secara rutin menggelar rapat koordinasi (Rakor) Pemerintahan dan Pembangunan bertempat di Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati di Sei Rampah, Senin (6/8). Hadir dalam rakor tersebut Bupati Ir. H. Soekirman, Sekdakab Drs. Hadi Winarno, MM, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, para Camat dan narasumber dari Yayasan Peduli  Kanker Indonesia (YPKI) T. Darma Syahputra.

Dalam rakor tersebut Bupati Soekirman menyampaikan bahwa rapat merupakan media koordinasi dengan penyampaian beberapa informasi yang terkait perkembangan, pencapaian dan kendala-kendala dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan, pemerintahan dan kemasyarakatan.

Ditambahkan Bupati bahwa kegiatan ini juga mengundang instansi vertikal sebagai narasumber yang memberi materi mengenai tupoksi dari instansi yang bersangkutan. Terkait dengan pembangunan kebudayaan, pengembangan kebudayaan di Tanah Bertuah negeri Beradat dapat dilakukan seperti  melestarikan tradisi-tradisi yang ada di sekitar kita serta proaktif dalam mengembangkan kebudayaan dan   menjadikan budaya sebagai pondasi.

“ Jika budaya semakin diperhatikan dalam skala nasional maupun internasional, maka daerah yang memiliki budaya akan cepat berkembang,” katanya.

Lebih lanjut disampaikan Bupati Soekirman mengingatkan kembali kepada seluruh OPD tentang realisasi serapan anggaran, dimana pada saat ini sudah memasuki triwulan III dan diharapkan kepada seluruh OPD dapat merealisasikan program kegiatan yang telah direncanakan dan dianggarkan pada tahun 2018 serta perolehan Pendapatan Asli Daerah (PAD) diharapkan dapat terus ditingkatkan sehingga tercapai sesuai target yang telah ditetapkatargetn.

Kemudian terkait dengan perolen PAD, Bupati juga berharap pencapaian target Pajak Bumi, Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2) agar semua stakeholder terkait mengintensifikan pemungutan terhadap wajib pajak, pungkasnya. MC Sergai/vivi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *