Pembukaan Turnamen Bola Volly Memperebutkan Piala Kajari Sergai Cup-II Tahun 2018

Sei Rampah, Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman didampingi Kepala OPD menghadiri sekaligus membuka Turnamen Bola Volly memperebutkan Piala Kajari Sergai Cup II Tahun 2018 bertempat di lapangan Sekolah Majelis Pendidikan Al-Jamiyatul Wasliyah Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah, Selasa (7/8) sore. Selain Bupati Soekirman hadir juga Kajari Sergai Jabal Nur, SH, MH, Ketua KONI Sergai Siswanto, Ketua PBVSI Sergai Hj. Yanti  Handayanti Siregar,  Kadis Pora Parbud Drs. Santun Banjarnahor, Camat Sei Rampah beserta unsur Muspika,  para seponsor, David Tan dari Perkebunan Sina Kasih, manajemen sekolah al-Wasliyah, para pemain , pelati juri dan wasit.

Bupati Soekirman dalam sambutannya sekaligus membuka turnamen menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan tahun kedua yang dilaksanakan oleh Kajari Sergai. Oleh karenanya kami mengucapkan terimakasih kepada jajaran Kejari karena telah menginisiasi kegiatan ini sehingga akan mendukung visi Sergai yang unggul khususnya dalam bidang olahraga.  Ditambahkan Bupati Soekirman bahwa telah banyak masyarakat Sergai yang berprestasi seperti Angkat besi yang berhasil menjuarai tingkat Asia. Dengan demikian adanya turnamen ini kita harapkan muncul bibit-bibit baru yang unggul, seperti halnya juga dengan Nela agustin anak sergai yang menjuarai turnamen lari tingkat provinsi.

“ Meskipun anak kampung tapi prestasi olahraganya bukan kampungan. Saya gembira dengan remaja yang semangat dalam olahraga. Tunjukan ptestasi dan jauhi narkoba. Terimakasih kepada cabor dan mari sukseskan persahabatan, persaudaraan dan raih prestasi jadi kunci utamanya,” pungkasnya.   Sementara itu Kajari Sergai Jabal Nur, SH, MH mengajak bersyukur atas hajatan pada sore hari ini. Dikisahkan oleh Kajari bahwa waktu remaja dirinya juga pemain voli pada zaman dulu. Hampir semua olahraga saya coba karena untuk kebaikan dalam kesehatan.

Jabal Nur berharap turnamen kali ini hingga seterusnya harus tetap dilanjutkan. Di Sergai terdapat bibit-bibit atlet, oleh karenanya kita manfaatkan untuk menggali potensi para atlet ini agar bisa meraih prestasi. Turnamen ini diharapkan akan memberikan sumbangsih hingga ketingkat nasioal. Dengan demikian kepada para peserta hendaknya jaga sportivitas serta tingkatkan SDM kedepan. Terimakasih kepada spara ponsor, khususnya kepada juri, wasit, panitia agar menjaga netralitas.

Hendaknya turnamen ini didaftarkan di KONI Sergai dengan tujuan pertandingan olahraga ini terus berkesinambungan ditahun-tahun berikutnya. Harapannya kepada pihak swasta maupun perkebunan agar diajak kerjasama untuk membina club-club olahraga agar tumbuh generasi yang unggul, atlet yang dapat diandalkan di Tanah Bertuah. “ Mari jalin kerjasama agar lahir bibit-bibit atlet yang unggul dan berprestasi,” pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Sambutan Ketua PBVSI Sergai Hj. Yanti Handayani Siregar mengapresiasi Kajari sergai yang telah melaksanakan turnamen memperebutkan Piala Kajari Sergai untuk menyambut HUT RI ke-72. Kegiatan ini bertujuan menambah simulan bagi atlet. Selamat bertanding junjung tinggi sinergitas dan sportivitas, kalah menang nomor 2 yang terpenting kebersamaan dan kemompakan, ujarnya penuh semangat.

Disampaikannya bahwa turnamen ini adalah yang keempat kalinya, pertama di Desa Arah Payung, Payalombang, Sei Rampah, Naga Kesiangan. Tetap semangat mudah-mudahan samapai tingkat provinsi dan nasioanl prestasi yang diraihnya, ujar PBVSI Sergai. Sebelumnya Ketua KONI Sergai Siswanto melaporkan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menjalin kebersamaan dan silaturahmi sesama Korp Adityaksa serta masyarakat Sergai khususnya pecinta olahraga bola voli.

Acara yg mengangkat tema “Berkarya dan Berbakgi Sepenuh Hati Menjaga Negeri” dengan  kategori perlombaan adalah kategori putera dengan jumlah satu tim sebanyak lebih kurang 12 orang. Turnamen ini memperebutkan uang tuanai untuk juara I sebesar 5 juta rupiah, juara II  4 juta rupiah, juara III 3 juta rupiah dan Harapan I sebesar 2 juta rupiah.  Peserta yang mendaftar yaitu, Lormes VC Pergulaan, PT. Lonsum RS VC, Mekar VC Sidodadi, Kelapa Gading VC, Puma VC Mangga Dua, Bintang Bayu, SMA Teluk Mengkudu, Sinah Kasih VC, Rempis Sei Rampah, Bamban VC, Remaja VC Perbaungan dan PT. SOCFINDO, ujarnya. MC Sergai/vivi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *