Sergai Wujudkan Ketahanan Pangan Asal Ternak Melalui Upaya Tim Petugas Ketahanan Pangan

AUDENSI : Bupati Sergai Ir. H. Soekirman saat menerima audensi Tim Petugas Ketahanan Pangan di Ruang Rapat Bupati Komplek Kantor Bupati di Sei Rampah, Rabu (15/8).

Sei Rampah, Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman didampingi Kadis Ketahanan Pangan (Ketapang) Aliudin, SP, MP, Rabu (15/8) menerima kunjungan audensi Tim Petugas Ketahanan Pangan di Ruang Rapat Bupati Komplek Kantor Bupati di Sei Rampah.

Saat beraudensi, Kadis ketapang Ailudin, SP, MP menyampaikan bahwa dalam rangka hari raya Idul Adha 1439 H, Dinas Ketapang akan melakukan pengawasan terhadap hewan qurban sekaligus untuk mendata berapa banyak hewan qurban yang akan disembelih pada Idul Adha tahun ini. Selain itu juga terdapat 10 orang nazir Masjid yang akan dilatih tentang bagaimana penyembelihan hewan qurban yang baik, sehat dan halal.

FOTO BERSAMA : Bupati Sergai Ir. H. Soekirman didampingi Kadis Ketapang Aliudin, SP, MP usai menerima audensi Tim Petugas Ketahanan Pangan di Ruang Rapat Bupati Komplek Kantor Bupati di Sei Rampah, Rabu (15/8).

Menanggapi hal tersebut, Bupati Sergai Ir. H. Soekirman mengatakan bahwa untuk menumbuhkan kepercayaan terhadap masyarakat terkait hewan ternak khususnya yang akan diqurbankan pada Idul Adha mendatang, maka dirasa pentingnya peran Tim Petugas Ketahanan Pangan yang tersebar dibeberapa kecamatan se-Sergai. Tim ini nantinya akan mengemban tugasnya dalam mengembangkan peternakan di Tanah Bertuah Negeri Beradat. Selain itu juga hal ini merupakan upaya untuk mewujudkan ketahanan pangan asal ternak.

Dikatakan Bupati, secara teknis diharapkan bagi Tim Ketahanan Pangan ini memiliki data yang akurat untuk hewan seperti kerbau, sapi, kambing, domba dan lainnya serta ketersediaan pangan yang berasal dari alam maupun makanan buatan sehingga harus sebanding dengan banyaknya ternak. Saat ini terdapat lebih kurang 40 desa perkebunan di Sergai yang memiliki anggaran dana desa cukup besar, maka diharapkan dapat membangun Badan Usaha Antar Desa di bidang peternakan sehingga nantinya dapat tercipta desa perkebunan yang dapat mengekspor ternak, kata Bupati.  MC Sergai/vivi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *