Bupati Soekirman Kukuhkan 44 Anggota Paskibaka Kabupaten Sergai Tahun 2018

Sei Rampah, Sebanyak 44 orang anggota Barisan Generasi Muda Pengibar Bendera (Paskibraka) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Tahun 2018 resmi dikukuhkan oleh Bupati Ir. H. Soekirman pada pelaksanaan upacara di halaman Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Rabu (15/8) sore. Hadir dalam pengukuhan tersebut Kajari Sergai Jabal Nur, SH, MH, Wakapolres Kompol Edi Bona Sinaga, Danramil Sei Rampah, Sekdakab Drs. Hadi Winarno,MM, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Camat, Pejabat Administrator serta para orang tua anggota Paskibra.

Acara diawali dengan pengucapan Ikrar Putera Indonesia oleh Inspektur upacara  Bupati Sergai Ir. H. Soekirman dan diikuti seluruh anggota Paskibraka. Bertindak sebagai Lurah Paskibra Agung Wahyudi, Bu Lurah Indri Nurmahadi Puteri dan pembawa Pataka Budi Aldian.

Mengawali sambutannya Bupati Soekirman menyampaikan bahwa peringtan HUT RI ke-73 ini merupakan peristiwa bersejarah bagi bangsa Indonesia yang pantas untuk diperingati dalam mengenang kembali perjuangan para pahlawan dan pendahulu kita yang telah merebut kemerdekaan dari tangan penjajah. Perjuangan panjang yang telah ditempuh oleh para pahlawan dengan mengorbankan jiwa raga, berjuang dengan keikhlasan hati, semangat yang berkobar serta pantang menyerah demi tegaknya Indonesia Raya.

Disampaikannya bahwa kini kita telah merasakan kemerdekaan, generasi muda sangatlah diharapkan untuk mempertahankan kemerdekaan serta mengisi kemerdekaan itu dengan karya nyata yang berguna bangi bangsa dan negara. “ Belajar keras dan bekerja keraslah dengan sepenuh hati, kembangkan prestasimu seperti tema pada HUT RI kali ini yaitu Kerja Kita Prestasi Bangsa, “ tukasnya.

Lebih lanjut disampaikan Bupati bahwasannya para anggota Paskibraka yang merupakan generasi penerus bangsa masih punya banyak kesempatan untuk menorehkan sejarah di Republik ini. untuk menorehkan prestasi maupun sejarah tersebut tentu dimulai dengan belajar keras dan bekerja keras. Selain itu juga harus dibarengi dengan keimanan, berakhlak sopan, bertanggung jawab, yang sesuai dengan nilai-nilai Pancasila dan UUD RI Tahun 1945.

Bupati menambahkan, pada esok lusa tepatnya pada upacara hari kemerdekaan RI ke-73 tanggal 17 Agustus 2018 para anggota Paskibra akan mengemban tugasnya yaitu menaikkan dan menurunkan bendera merah putih yang merupakan simbol negara kita. Lakukanlah yang terbaik di hari kemerdekaan itu. Laksanakan tugas muliamu dalam mengibarkan dan menurunkan bendera merah putih tersebut.

Jadikan kegiatan ini menjadi bagian yang terpenting dalam perjalanan kehidupan menuju masa depan yang dicita-citakan. Semoga tugas yang nantinya akan dilaksanakan berjalan dengan baik dan lancar serta mendapatkan ridho dari Allah SWT, ungkap Bupati. Mengakhiri sambutannya Bupati Soekirman menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada panitia dan pelatih yang telah melatih dan mendidik Paskibraka tahun 2018 serta adik-adik Paskibraka tahun 2017 yang telah melaksanakan tugas selama satu tahun. “ Tetaplah menjaga kebersamaan dan keutuhan diantara kalian,” pungkas Bupati. MC Sergai/vivi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *