Gema Takbir Idul Adha 1439 H di Sergai Berlangsung Meriah

Pukul Berdug : Bupati Sergai Ir. H. Soekirman bersama unsur Forkopimda dan  Muspika Kecamatan Bandar Khalifah tengah memukul bedug pada acara Gema Takbir Idul Adha 1439 H / 2018 M bertempat di halaman Kantor Camat Bandar Khalifah, Selasa (21/8) malam. 

Bandar Khalifah, Jajaran Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) menggelar  acara gema Takbir Idul Adha 1439 H / 2018 M yang dipusatkan di halaman Kantor Camat Bandar Khalufah, Selasa (21/8) malam, berlangsung tertib dan meriah. Hadir  dalam kegiatan tersebut  Bupati Sergai Ir H Soekirman, Ketua DPRD H Syahlan Siregar  ST, para Asisten dan Staf Ahli Bupati, Sekertaris DPRD Drs H Suprin, para Kepala OPD, unsur Muspika Kecamatan Bandar Khalifah, tokoh pemuda Dimas Tri Adji,    tokoh Agama dan Masyarakat,  Budayawan,  serta ratusan masyarakat Sergai.

Mengawali sambutan Bupati Sergai Ir H Soekirman menyampaikan bahwa saat ini  narkoba telah masuk ke dusun-dusun dan mengintai anak- anak kita para generasi  penerus bangsa,  narkoba merajalela tak perduli akan menjaring siapa saja. Baik anak pejabat atau tidak,  jangan sampai penyakit sosial yang lebih banyak dari pada orang yang baik.  Jika orang baik bersatu padu pasti akan kuat untuk melawan yang hal-hal yang buruk, katanya.

Diingatkan kembali oleh Bupati, dengan  di selenggarakannya Asean Games di Indonesia,  seluruh dunia salut dengan apa yang telah di lakukan oleh Indonesia. Sukseanya Asean Games adalah suksesnya Indonesia dan suksesnya indonesia adalah suksesnya kita semua. Oleh karenanya, mari kita doakan atlet-atlet kita agar dapat mengharumkan nama bangsa dan mempersembahkan hadiah terbaik untuk bangsa dalam parhelatan akbar tersebut.

Foto Bersama : Bupati Sergai Ir. H. Soekirman didampingi Kepala OPD foto bersama dengan unsur Forkopimda dan Muspika serta masyarakat disela-sela acara Gema Takbir Idul Adha 1439 H / 2018 M bertempat di halaman Kantor Camat Bandar Khalifah, Selasa (21/8) malam.
Sambutan : Bupati Sergai Ir. H. Soekirman tengah menyampaikan sambutannya pada acara Gema Takbir Idul Adha 1439 H / 2018 M bertempat di halaman Kantor Camat Bandar Khalifah, Selasa (21/8) malam.
Serahkan Qurban : Bupati Sergai Ir. H. Soekirman tengah menyerahkan hewan Qurban disela-sela acara Gema Takbir Idul Adha 1439 H / 2018 M bertempat di halaman Kantor Camat Bandar Khalifah, Selasa (21/8) malam.

Kepada para Kepala OPD dan Camat serta Kades Bupati Soekirman berpesan agar tidak pernah lelah dalam bekerja  di tahun kerja-kerja ini. Hal ini untuk meningkatkan prekonomian bangsa yang didukung dengan berbagai pembangunan,  seperti pembangunan bendungan Bajayu yang diyakini akan mengalirkan air keribuan hektar sawah milik warga dan mendongkrak prekonomian di daerah khususnya pedesaan, pesannya.

” Dalam kesempatan ini saya juga menghimbau kepada warga untuk menjadi masyarakat taat pajak dengan membanyarkan Pajak Bumi Dan Bangunan (PBB)  serta bergotong royong kita bangun bangsa,” himbaunya.

Sebelumnya Kepala Bagian Kesra Sudarno,  S. Sos melaporkan  Berdasarkan keputusan sidang kementrian Agama RI tentang penetapan 10 Zulhijjah 1439 H.  Kegiatan ini  bertujuan meningkatkan pemahaman keagamaan umat Islam di Kabupaten Sergai dan menjalin silaturahmi antara Pemkab Sergai dengan masyarakat.

Selain Takbir Idul Adha 1439 H Pemkab Sergai juga mengadakan Sholat Idul Adha dan buka puasa bersama serta pemotongan 55 ekor Sapi dan 8 ekor Kambing yang dibagi dalam 17 Kecamatan se-Sergai, ungkap Sudarno. Acara juga dirangkaikan dengan festival tabuh  beduk yang diikuti sebanyak 25 peserta se-Sergai dan penyerahan hewan kurban kepada 17 kecamatan se-Sergai. MC Sergai/vivi

239 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *