Pelantikan PNS Dalam Jabatan Kepala SMPN di Lingkungan Pemkab Sergai

LANTIK : Bupati Sergai Ir. H. Soekirman yang diwakili Sekdakab Drs. Hadi Winarno, MM tengah melantik 22 orang PNS dalam Jabatan Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) di lingkungan Pemkab Sergai bertempat Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati di Sei Rampah, Selasa (4/9).

Bupati Ir H Soekirman : SDM Merupakan Faktor Penting yang Menjadi Modal Pembangunan Bagi Semua Daerah

Sei Rampah, Tugas sebagai Kepala Sekolah merupakan tugas yang tidak mudah. Sebagai pemimpin si sekolah, saudara bertanggungjawab atas berjalannya segala bentuk kegiatan sekolah baik kegiatan operasional maupun kegiatan non operasional yang berhubungan dengan organisasi sekolah maupun dengan guru, siswa, orang tua siswa dan masyarakat. Demikian Sambutan tertulis Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman yang dibacakan oleh Sekdakab Drs. Hadi Winarno, MM saat melantik 22 orang PNS dalam Jabatan Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) di lingkungan Pemkab Sergai bertempat di Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati di Sei Rampah, Selasa (4/9).

Hadir dalam kesempatan tersebut Asisten Ekbangsos Ir. H. Kaharuddin, Staf Ahli Bupati Drs. Nasrul Azis Siregar dan beberapa Kepala OPD. Lebih lanjut disampaikan Bupati bahwa sesuai dengan Permendikbud Nomor 6 Tahun 2018 tentang penugasan guru sebagai Kepala Sekolah, kualifikasi akademik dan kompetensi merupakan dasar pertimbangan kami dalam pengangkatan Kepala Sekolah. Oleh sebab itu saudara-saudara sekalian harus membuktikan diri bahwa saudara adalah orang yang profesional dan layak dipercaya untuk memegang tugas sebagai Kepala Sekolah.

“ SDM merupakan faktor penting yang menjadi modal pembangunan bagi semua daerah termasuk bagi Kabupaten Sergai yang memiliki komitmen tinggi terhadap pembangunan SDM sesuai dengan visi Unggul, Inovatif dan Berkelanjutan,” ujar Bupati. Dalam kesempatan tersebut Bupati Soekirman meminta kepada para Kepala Sekolah yang baru dilantik agar: pertama, pahami dan pelajari tupaksi sebagai Kepala Sekolah dengan tetap berpegang kepada Peraturan Perundang-Undangan yang berlaku dalam mengambil keputusan. Kedua, Ciptakan suasana dan iklim belajar yang kondusif bagi peserta didik dan tenaga pendidik dengan memberdayakan seluruh potensi dan sumber daya yang ada di sekolah.

Selanjutnya ketiga, jadikan sekolah yang saudara pimpin sebagai sekolah yang unggul dimata masyarakat, jalin kerjasama dengan orang tua siswa dan masyarakat serta responsif terhadap tantangan dan permasalahan yang timbul terutama terhadap kebutuhan peserta didik dan tenaga pendidik dan yang terakhir agar saudara memiliki wawasan jauh kedepan dan mampu melakukan terobosan yang positif melalui pemikiran yang kreatif dan inovatif untuk mencapai visi dan misi Kabupaten Sergai khususnya dalam meningkatkan kualitas SDM, pinta Bupati Soekirman.

BERITA ACARA : Bupati Sergai Ir. H. Soekirman yang diwakili Sekdakab Drs. Hadi Winarno, MM tengah menyaksikan penandatanganan berita acara dari PNS yang dilantik disela-sela acara pelantikan 22 orang PNS dalam Jabatan Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) di lingkungan Pemkab Sergai bertempat Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati di Sei Rampah, Selasa (4/9).
UCAPAN SELAMAT : Bupati Sergai Ir. H. Soekirman yang diwakili Sekdakab Drs. Hadi Winarno, MM tengah memberikan ucapan selamatnya pada 22 orang PNS yang baru dilantik dalam Jabatan Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) di lingkungan Pemkab Sergai bertempat Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati di Sei Rampah, Selasa (4/9).

Adapun ASN yang dilantik sebagai Kepala Sekolah berdasarkan Surat Keputusan Bupati Serdang Bedagai Nomor : 465/18.33/Tahun 2018 diantaranya Sunardi, S.Pd sebagai Kepala Sekolah SMPN 3 Tanjung Beringin, Esti Pandiangan, S.Pd, M.Pd sebagai Kepala Sekolah SMPN 3 Sei Bamban, Nuraini, S.Pd.I sebagai Kepala Sekolah SMPN 1 Bintang Bayu, Tambos Marpaung, S.Pd sebagai Kepala Sekolah SMPN 1 Dolok Merawan.

Kemudian Bangun Saragih, S.Pd sebagai Kepala Sekolah SMPN 4 Tanjung Beringin, Hopman Sirait, S.Pd sebagai Kepala Sekolah SMPN 2 Sei Bamban, Sabar Simanjuntak, S.Pd sebagai Kepala Sekolah SMPN 1 Tanjung Beringin, Amiruddin, S.Pd sebagai Kepala SMPN 2 Sei Rampah, Bahtiar Damanik, S.Pd sebagai Kepala SMPN 3 Dolok Masihul, Syarifuddin Nasutian, S.Pd sebagai Kepala SMPN 3 Satu Atap Tebing Syahbandar.

Selanjutnya Drs. Raden Saragih sebagai Kepala SMPN 1 Tebing Tinggi, M. Asrul Sani sebagai Kepala SMPN 1 Sipispis, Sahara Ardani, S.Pd sebagai Kepala SMPN 2 Tanjung Beringin, Ermiati, S.Pd sebagai Kepala Kepala SMPN 3 Sei Rampah, Abdul Rahman, S.Pd sebagai Kepala SMPN 2 Pegajahan, Pednan Lumban Tobing , S.Pd sebagai Kepala SMPN 2 Sipispis, Bluser Samosir, S.Pd, M.Si sebagai Kepala SMPN 1 Sei Rampah, Irwansyah Putra, S.Pd, M.Pd sebagai Kepala SMPN 2 Perbaungan, Drs. Esron Pasaribu sebagai Kepala SMPN 3 Perbaungan, Pelita Silaban, S.Pd, M.Pd sebagai Kepala SMPN 4 Sei Rampah, Akhmad Zailani Damanik, S.Pd sebagai Kepala SMPN 3 Sipispis dan Jaka Syahputra sebagai Kepala SMPN2 Satu Atap Tebing Tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *