Pandangan Umum Fraksi Terhadap Nota Pengantar 3 Ranperda Sergai TA 2018

PANDANGAN UMUM FRAKSI : Bupati Sergai Ir. H. Soekirman yang diwakili Sekdakab Drs. Hadi Winarno, MM dan didampingi Asisten Admum H. Karno, SH, M.AP tengah menerima laporan Pandangan Umum Fraksi dalam rapat paripurna dengan agenda Pandangan Umum Fraksi terhadap Nota Pengantar 3 (tiga) Ranperda Kabupaten Sergai Tahun 2018 bertempat di Gedung DPRD Sergai di Sei Rampah, Rabu (5/9).

Sei Rampah, Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman yang diwakili Sekdakab Drs. Hadi Winarno, MM menghadiri acara rapat paripurna dengan agenda Pandangan Umum Fraksi terhadap Nota Pengantar 3 (tiga) Ranperda Kabupaten Sergai Tahun 2018 bertempat di Gedung DPRD Sergai di Sei Rampah, Rabu (5/9). Turut hadir Ketua DPRD Sergai H. Syahlan Siregar, ST, para Wakil Ketua dan Anggota DPRD, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Camat dan Pejabat Administrator di lingkungan Pemkab Sergai.

Adapun ketiga Ranperda tersebut adalah Ranperda tentang P-APBD TA 2018, Ranperda tentang Pelestarian Kebudayaan dan Ranperda Penyelenggaraan Administrasi Kependudukan. Dalam rapat tersebut, dari Fraksi Golkar yang disampaikan oleh Karmadi mengatakan bahwa pengelolaan keuangan daerah hendaknya dapat meningkatkan penghasilan khususnya tenaga kontrak minimal setara dengan Upah Minimum Kabupaten (UMK) dan mengupayakan tenaga kontrak K2 diangkat menjadi ASN.

Kemudian dari Fraksi Hanura yang disampaikan oleh Raudatul Husna mengemukakan terkait pembangunan pesisir agar lebih ditingkatkan mulai dari Kecamatan Pantai Cermin hingga di Kecamatan Bandar Khalifah, kepada Pemkab Sergai kiranya dapat mengajukan permohonan ke Provinsi Sumut agar jalan tersebut dapat  diperbaiki dan ditingkatkan mengingat jalan tersebut merupakan jalan alternatif.

Sedangkan dari Fraksi PDIP yang disampaikan oleh Togar Situmorang menyambut baik nota pengantar ini dan akan terus mendorong OPD dalam meningkatkan pelayanan publik diantaranya pelayanan administrasi kependudukan masyarakat, BPJS dan pelayanan kesehatan. “OPD harus lalukan evaluasi terhadap program yang telah berjalan agar lebih maksimal,” terangnya. Selanjutnya dari Fraksi Gerindra yang disampaikan oleh Enrico Silalahi sangat mengapresiasi capaian program kerja dari Pemkab Sergai. Sama halnya dengan Fraksi dari PKB yang disampaikan oleh Elisnawati Purba yang juga mengharapkan agar Pemkab Sergai menaikkan gaji tenaga kontrak minimal setara dengan UMK di Sergai.

Begitupun dengan Fraksi lainnya seperti PAN yang disampaikan oleh Junaidi Purba, PPP Hari Ananda dan Demokrat oleh Wanretno Simanulang masing-masing menyampaikan pandangan Fraksinya terkait bidang pemerintahan, pembangunan maupun kemasyarakatan. MC Sergai/vivi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *