Rumahnya Akan Diperbaiki, Sonta Br Siburian Ucapkan Terimakasih Pada Bupati Soekirman 

Tanjung Beringin, Sonta Br Siburian warga Dusun V Desa Pematang Terang Kecamatan Tanjung Beringin merasa bahagia. Hal ini disebabkan karena dirinya merasa mendapat perhatian dari Pemkab Serdang Bedagai (Sergai) melalui Kecamatan Tanjung Beringin.

Janda berusia 45 tahun dan memiliki satu orang anak ini merasa terharu karena mendapatkan bantuan dari Pemkab Sergai. Hal ini diketahui olehnya  saat Camat Tanjung Beringin Zulfikar menyambangi kediamannya  untuk memberikan bantuan bahan bangunan senilai Rp15 juta kepadanya, Kamis (6/9).

“Saya sangat berterimakasih kepada Bupati Soekirman yang telah memberikan bantuan untuk perbaikan rumah yang sudah hampir tumbang,” kata Boru Siburian.

Perempuan paruh baya yang bekerja sebagai tenaga upah disetiap tanam padi ini membuatnya tidak mampu untuk memperbaiki rumahnya.

“Jangankan untuk memperbaiki rumah, untuk makan dan kebutuhan sehari-hari saja susah, namun saya bersyukur karena pemimpin di Kabupaten Sergai ini peduli sama orang tak mampu seperti saya,” ujarnya sambil menyeka air matanya.

Terkait dengan hal ini, sebelumnya Bupati Soekirman mendapat informasi dari masyarakat bahwa terdapat rumah warga yang kondisinya memprihatinkan, oleh karenanya dari informasi tersebut Bupati memerintahkan Camat Tanjung Beringin agar segera memberikan bantuan untuk memperbaiki rumahnya.

Hal senada juga diucapkan oleh Briston Silaen yang merupakan tokoh pemuda Desa Pematang Terang. Bersama dengan warga lainnya Briston sangat berterimakasih kepada Bupati Soekirman yang telah memberikan bantuan kepada warga kurang mampu seperti Boru Siburian, terangnya.

“Kami sangat berterimakasih atas respon dari Bupati Soekirman,” tuturnya.

Ditempat terpisah, Bupati Soekirman saat dihubungi tim Media Center Sergai terkait dengan masalah ini mengemukakan bahwa hal ini merupakan bentuk kepedulian dan perhatian bagi masyarakat yang membutuhkan. Selain itu juga ini adalah salah satu bukti bahwa menghadirkan negara ditengah-tengah masyarakat.

Bukan hanya bagi Boru Siburian, tapi Pemkab Sergai akan terus berupaya  mensejahterakan masyarakat. Meskipun kami sadar bahwa anggaran yang kami miliki terbatas, akan tetapi program bantuan seperti ini akan terus diupayakan secara bertahap, ungkap Bupati. MCSergai/Ind.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *