Syukuran Tunaikan Ibadah Haji, Wabup H. Darma Wijaya Ditepungtawari

Sei Rampah, sebagai bentuk rasa syukur atas lancarnya serta kemudahan dalam menjalankan ibadah haji, Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) H. Darma Wijaya beserta istrinya Ketua DPC GOPTKI Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya setibanya dirumah langsung ditepung tawari di kediamannya Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah, Jumat (7/9) malam. Tepung tawar tersebut dilakukan oleh tokoh masyarakat dan jajaran OPD kepada Wabup Sergai beserta istrinya.

Usai menepungtawari, perwakilan tokoh masyarakat Sergai H. Maralutan Siregar menyampaikan rasa syukur dan ucapan selamat datang para dhuyufurrahman terutama Wabup beserta Istri pada malam hari ini. Rasa bahagia dan haru disampaikan mengingat ibadah haji yang dilaksanakan telah berjalan lancar dan semua tahapannya ditunaikan dengan sebaik mungkin.
“Semoga pahala haji dari Wabup beserta istri dan rombongan haji lainnya dapat juga kami dapatkan melalui acara tepung tawar ini,” ujar H. Maralutan.
Sementara jajaran OPD Sergai yang diwakili Staf Ahli Bidang Kesejahteraan Masyarakat Drs. Ramadhan, SH menyampaikan ucapan selamat datang kembali serta rasa syukur dan berbahagia seiring kembalinya ke tanah air Wabup H. Darma Wijaya beserta Istri dengan selamat dan sehat walafiat setelah melaksanakan ibadah haji di tanah suci.
Mendengar beberapa sambutan ysng telah disampaikan, Wabup H. Darma Wijaya merasa terharu sembari menyampaikan bahwa penyambutan ini sebenarnya diluar dugaan, karena sebenarnya sepulangnya dari menunaikan ibadah  haji, nantinya direncanakan hanya mengadakan syukuran kecil-kecilan dan menyantuni anak yatim-piatu.
Foto : Sambutan Wabup H. Darma Wijaya
“Kami tidak ingin pejabat jika disambut dikhawatirkan akan banyak menimbulkan masalah nantinya dan tidak ingin menyusahkan orang lain, namun mungkin ini bentuk perhatian dan rasa rindu pada kami selama menjalankan ibadah haji”, ungkap Wabup.
Ditambahkan Wabup lagi selama menjalankan tahapan ibadah haji, alhamdulillah tidak pernah mengalami sakit dan justru banyak membantu jamaah lain sesuai niat awal berangkat.
“kalau hujan angin seperti yang diberitakan televisi nasional tersebut kami anggap sebagai bagian dari cobaan ibadah haji seperti pada malam ini juga disambut hujan yang menjadi pertanda berkah yang menyambut kepulangan kami dari ibadah haji”, imbuhnya.
“Sekali lagi kami sampaikan permohonan maaf karena tidak adanya persiapan penyambutan pada malam ini, kiranya juga diharapkan pahala ibadah haji dapat juga diberikan Allah kepada seluruh masyarakat Sergai”, pungkas H. Darma Wijaya.
Menutup rangkaian acara serta untuk menambah keberkahan usai tepung tawar, ustadz H.M. Tamlih Nasution dalam tausiyahnya menyampaikan keutamaan ibadah haji, bahwa tidak ada balasan bagi haji yang mabrur kecuali surga. Haji yang mabrur menurut bahasa adalah haji yang mendapat kebajikan. Tiga ciri orang yang mendapat haji yang mabrur yaitu jika berbicara ia tawadhu (menyejukkan), menyebarkan kebajikan dan kedamaian, serta kepedulian sosialnya semakin tinggi. MCSergai/Ind.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *