Soekirman Apresiasi Pemprovsu Program Bedah Rumah RTLH

Pegajahan,Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir H Soekirman memberikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PKP) yang telah melakukan bedah Rumah Tidak Layak Huni (RLTH) bagi masyarakat Sergai.rogram bedah rumah RLTH di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat juga telah dilakukan di beberapa desa dan kecamatan. Hal ini sesuai dengan amanat Peraturan Menteri Desa (Permendes) Nomor 19 Tahun 2017 tentang prioritas penggunaan dana desa tahun 2018.

Apresiasi tersebut disampaikan Bupati Soekirman saat melakukan kunjungan bersama Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Letjen TNI (Purn) H  Edy Rahmayadi untuk memberikan kunci rumah kepada warga Sergai bertempat di Desa Bingkat Kecamatan Pegajahan, Rabu (19/9) sore.Bupati Soekirman juga menghimbau kepada jajarannya hingga ke pemerintahan desa agar terus berinovasi dalam penggunaan dana desa sehingga dapat tersalurkan tepat sasaran kepada masyarakat, ujar Bupati.

Sementara itu Kadis PKP Provsu Ir Ida Mariana Harahap, M.Si menyampaikan bahwa kegiatan bedah rumah RLTH ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXV tahun 2018. Program bedah rumah ini bersumber dari APBD Provsu sebanyak 30 unit RLTH yang berada di 3 kecamatan Kabupaten Sergai.

“ Di Desa Bingkat ini terdapat 10 unit rumah dan dalam per unit didanai sebesar 26 juta rupiah dan diberikan upah 4 juta rupiah untuk membangun dengan melibatkan pemilik rumah itu sendiri,” tutur Ida Mariana. Kadis PKP Provsu ini berharap Kabupaten Sergai dapat melanjutkan apa yang sudah diberikan provinsi guna mendukung program kerja provinsi agar tepat sasaran, harapnya.  (mc/sergai/nrl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *