Soekirman Ngunduh Mantu

 Pantai Cermin, Setelah melangsungkan ijab kabul pada Kamis 9 September 2018 lalu di Kabupaten Jember, Dimas Triadji, S.I.Kom yang merupakan putera ketiga dari Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir H Soekirman  dan Ny Hj Marliah Soekirman telah resmi menjadi pasangan Puteri Mega Kartika Sari, S.STP.

Photo : Prosesi ngunduh mantu (Photo : MCSergai)
Usai menggelar akad nikah di Jember, Dimas Triadji yang merupakan pemuda kreatif Sergai dan Mega seorang ASN kembali ke Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat untuk melanjutkan aktivitasnya.
Selang dua Minggu berlalu dari prosesi akad nikah, sebagai ungkapan rasa syukurnya Bupati Soekirman beserta keluarga menggelar acara ngunduh mantu yang di helat secara sederhana di Pantai Woong Rame Kecamatan Pantai Cermin, Sabtu (22/9).
Perhelatan tersebut lebih tepat jika dikatakan dengan “pesta rakyat”. meskipun dihadiri dari mulai kalangan pejabat hingga masyarakat biasa. Hidangan yang tersedia juga sangat sederhana yaitu menu khas ala-ala masyarakat pada umumnya hanya ditambah dengan deretan menu jajanan pasar tradisional lainnya.
Photo : Prosesi ngunduh mantu. (Photo : MCSergai)
Sebagai orang nomor satu di Kabupaten Sergai, tentu bisa saja menggelar pesta mewah di gedung maupun hotel berbintang. Namun bagi Bupati  yang paling utama adalah rasa kekeluargaan dan kebersamaan dari para kerabat dan tamu undangan yang hadir, sehingga semua sanak saudara maupun masyarakat yang di undang bisa menikmati pesta tersebut.
Disela-sela acara, Bupati Soekirman yang didampingi Istrinya Ny Hj Marliah Soekirman menyapa dengan ramah para tamu undangan yang hadir. Tak hanya untuk pejabat saja, bahkan bagi masyarakat biasa Bupati Soekirman tak sungkan dan bersedia diajak untuk foto bersama dengan sang pengantin. Meski lelah, namun baginya merupakan sebuah kehormatan Bisa melayani dan menyapa para tamu undangan yang hadir.
“Acara ini merupakan ketiga kalinya saya ngunduh mantu. Meski sederhana namun sangat berkesan dan saya ingin sanak saudara dan tamu undangan lainnya dapat menikmatinya,” ujar Bupati.
Tampak hadir pada resepsi tersebut Gubsu H. Edy Rahmayadi dan Wagub Musa Rajekshah, tokoh masyarakat Sumut Dr. Ir. H. Tengku Erry Nuradi, M.Si, para Bupati/Walikota, anggota DPD/DPR/DPRD, Forkopimda Provsu dan Kabupaten/Kota, OPD, serta unsur masyarakat dalam dan luar daerah.
Disela-sela acara turut diberikan kejutan dari seluruh yang hadir, sebab hari resepsi bertepatan dengan Ulang Tahun ke-60 tahun Hj. Marliah Soekirman. (MCSergai/Ind).
Photo : Ucapan Selamat Ulang Tahun kepada sang Istri Hj. Marliah (MCSergai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *