Bupati Soekirman : Dengan Olahraga Mampu Bentuk Kekuatan Jalin Keutuhan,  Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Sei Rampah, Olahraga merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas olahraga yang secara langsung berdampak pada kesehatan jasmani dan rohani. Selain olahraga juga sebagai ajang peningkatan kesehatan yang mampu membentuk kekuatan untuk menjalin keutuhan,  persatuan dan kesatuan bangsa yang harus kita utamakan ditengah-tengah masyarakat dalam menghadapi gejolak dan dinamika bangsa. Demikian dikemukakan Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir H Soekirman didampingi Wabup H Darma Wijaya saat menghadiri pembukaan Turnamen Kapolres Sergai CUP Tahun 2018 bertempat di Lapangan sepak bola PT Fajar Agung Kecamatan Pegajahan, Senin (12/11) sore.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kapolres Sergai AKBP Juli Arman Eka Putra Pasaribu, S.Sos, S.IK, M.Si,  Dandim 0204 Deli/DS Letkol Kav Syamsul Arifin, SE MTr (Han), Ketua DPRD Sergai H Syahlan Siregar, ST serta para anggota,  Dirut Fajar Agung Al Amin Syahputra Pelis, SH, Manajer Fajar Agung Ir Efrianta Penta Putra, Kakan Kemenag Sergai Dr H M Syafii, MA,  Ketua Koni Sergai Siswanto,  Ketua PSSI Sergai Radianto Panjis dan para kepala OPD jajaran Pemkab Sergai. Lebih lanjut disampaikan Bupati bahwa dengan berlangsungnya turnamen ini,   diharapkan terciptanya suasana penuh keakraban, kekeluargaan dan kebersamaan sehingga akan menumbuhkan tali persaudaraan.

“ saya berharap kepada para peserta,  bukanlah kemenangan yang menjadi tujuan utama dalam mengikuti turnamen ini,  karena menang dan kalah bukanlah yang terpenting namun kebersamaan yang tercipta dalam turnamen inilah yang harus terus dijaga,” harap Bupati.  Mengakhiri sambutannya Bupati H Soekirman mengucapkan terimakasih kepada jajaran Polres Sergai serta pihak terkait yang telah menyelenggarakan kegiatan sehingga bermanfaat dalam menjaga persatuan dan kesatuan di Tanah Bertuah Negeri Beradat, pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama Kapolres Sergai AKBP Juli Arman Eka Putra Pasaribu, S.Sos, S.IK, M.Si sekaligus membuka turnamen Kapolres Sergai CUP mengatakan bahwa turnamen ini diselenggarakan dengan tujuan untuk memeperkokoh rasa persatuan dan kesatuan,  mempererat hubungan silaturahmi antara masyarakat, Polri dan pemerintahan serta untuk menggali potensi atlet-atlet muda yang dapat diproyeksikan pada even yang lebih tinggi.

Dalam turnamen yang di laksanakan ini para unsur Forkopimda Sergai berharap bahwa olahraga ini dapat memepersatukan juga sehingga menjadi momentum dan mampu menjadikan hiburan yang sehat bagi seluruh masyarakat Sergai.  Dalan Turnamen Kapolres Sergai CUP ini, diperlombakan 4 (empat) cabang olahraga seperti sepak bola,  bola volly,  trup gembira dan lomba lagu-lagu perjuangan. Bagi yang meraih  juara pertama akan dipertandingkan mewakili Sergai pada ajang olahraga memperebutkan piala Kapolda Sumut, ujar Kapolres.

Saat pertandingan berlangsung, Bupati Sergai Ir H Soekirman yang didampingi Wabup H Darma Wijaya turut meramaikan turnamen Kapolres Sergai CUP dengan ikut dalam Club sepak bola Pemkab Sergai melawan Club sepak bola Kapolres Sergai. Pertandingan tersebut dimenangkan oleh Club sepak bola Pemkab Sergai  dengan score 1:0 untuk Pemkab Sergai. MC Sergai/vivi

192 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *