Bupati Soekirman Narasumber Rakor P3MD

Medan, Damai tidak akan di capai tanpa ada pembangunan dan pembangunan tidak akan bisa dilakukan tanpa ada kedamaian dan pembangunan yang paling inklusif. Perdamaian dan pembangunan tidak akan dicapai tanpa menjunjung Hak Asasi Manusia (HAM).

Demikian paparan Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir H Soekirman saat menjadi Narasumber pada acara Rapat Koordinasi Program Pembangunan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) bertempat di Hotel Grand Antares Medan, Rabu(5/12).

Hadir dalam acara Kabid P3MD Provsu Timbul, SH, para tenaga ahli, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa Se-Sumatera Utara.

Lebih lanjut disampaikan Soekirman bahwa  pada hari ini akan disampaikan bagaimana masyarakat bisa menumbuhkan rasa memiliki terhadap objek pembangunan, hal ini dikarenakan banyak bangunan yang dibangun tanpa ada rasa peduli dari masyarakat maka yang dibangun akan terbengkalai.

“Yang terpenting adalah membangun kepercayaan sehingga dapat membangun negara yang maju kesejahteraannya,” katanya.

Dalam proses pembangunan, desa harus memiliki kemampuan yang mamadai agar dapat mengembangakan desanya sesuai dengan potensi yang dimiliki Desa tersebut, pungkasnya. (MCSergai/Ind).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *