Wabup H Darma Wijaya Monitoring dan Evaluasi Pasar Rakyat Sei Rampah

Sei Rampah,Sebanyak 320 orang pedagang di awal Januari 2019 rencananya akan menempati Pasar Rakyat Sei Rampah yang baru. Para pedagang tersebut merupakan pedagang yang selama ini menempati Pasar Tradisional Sei Rampah yang lama yang terletak persis di deretan pertokoan Kota Sei Rampah.

Demikian dikemukakan Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) H Darma Wijaya saat melakukan monitoring dan evaluasi Pasar Rakyat Sei Rampah bersama dengan Direktur Sarana Distribusi dan Logistik Kementrian Perdagangan Sihard Hadjopan Pohan, Selasa (11/12).

Turut serta dalam monitoring tersebut Perwakilan Bappenas serta Sekretaris Dinas Perindag Roy CP Pane beserta jajaran.Wabup Sergai berharap dengan adanya pasar yang baru ini dapat menciptakan suasana pasar yang lebih tertib dan tertata rapi sehingga mencerminkan model pasar yang lebih modern dan lebih bersih, katanya.

 

Monitoring ini lanjutnya, sangat membantu kerja pemerintah daerah agar target pengerjaan pasar ini selesai sesuai dengan yang sudah ditentukan. Oleh karenanya, kepada masyarakat agar dapat membantu menghidupkan serta menjadikan pasar ini sebagai tujuan berbelanja khususnya masyarakat Kecamatan Sei Rampah dan sekitarnya, paparnya.

Senada dengan Wabup Sergai, Direktur Sarana Distribusi dan Logistik Kementrian Perdagangan Sihard Hadjopan Pohan mengutarakan bahwa pelaksanaan pembangunan Pasar Rakyat ini anggarannya bersumber dari APBN tahun 2017-2018. Dengan demikian harapan kami  agar gedung ini segera dimanfaatkan dan dipergunakan serta dirawat dengan sebaik-baiknya.

“ Jangan nanti gedung sudah selesai dikerjakan sampai rusak sebelum dipakai oleh pedagang. Hasil monitoring pembangunan Pasar Rakyat ini sudah sesuai dengan Standar Nasional Indonesia (SNI), “ terangnya. Semoga keberadaan bangunan Pasar Rakyat ini lebih membuat kenyamanan serta memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam beraktivitas maupun transaksi di pasar, pungkasnya. (mcsergai/nrl)

 

271 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *