Mediacenter

Sergai Runner-Up dalam Turnamen Sepak Bola KORPRI 2024, Pjs. Bupati Sampaikan Apresiasi

Medan,

Setelah melalui pertandingan yang ketat dan dramatis, tim sepakbola Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) berhasil meraih posisi runner-up dalam turnamen sepak bola KORPRI 2024 Piala Penasehat KORPRI Kota Medan, Bobby Nasution, yang berlangsung di Stadion Mini USU, Medan, Senin (30/9/2024).

Pada laga final ini, tim KORPRI Sergai harus mengakui keunggulan tim KORPRI Kabupaten Langkat setelah pertandingan berakhir imbang 2-2 dan dilanjutkan ke adu penalti, dengan skor akhir 3-2.

Pertandingan final ini berlangsung seru, dengan dua gol Tim Sergai diciptakan oleh Bayer Silalahi dan Tanda Safradika, sementara gol-gol penentu kemenangan Langkat dicetak pada babak adu penalti.

Meskipun tidak berhasil membawa pulang trofi juara, prestasi Tim KORPRI Sergai mendapat apresiasi tinggi dari Pelaksana Jabatan Sementara (Pjs.) Bupati Sergai H. Parlindungan Pane didampingi Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Rusimani Purba, SP, MSi yang turut hadir menyaksikan langsung pertandingan tersebut.

“Alhamdulillah, meski tidak bisa memenangkan pertandingan, namun bisa sampai ke tahap ini dan jadi runner-up sudah merupakan pencapaian yang luar biasa.

Squad KORPRI Sergai sudah memberikan yang terbaik, lewat permainan dan semangat yang sangat tinggi. Saya bangga dengan hal tersebut,” ucap Parlindungan Pane sembari berharap ini menjadi motivasi untuk terus berkembang di masa mendatang.Pjs. Bupati Sergai juga berharap pengalaman ini menjadi pembelajaran berharga bagi tim untuk lebih baik ke depannya.

Di momen serupa Pelatih Tim Imam Faisal turut memberikan penghargaan kepada seluruh pemain yang telah berjuang hingga mencapai babak final.

“Kami bangga dengan apa yang telah dicapai tim ini. Meskipun belum berhasil meraih juara, mereka telah memberikan segalanya di lapangan,” ujar mantan pemain PSDS ini.Sekadar informasi, perjalanan Tim KORPRI Sergai menuju final dilalui dengan luar biasa.

Pada fase semifinal tim KORPRI Sergai berhasil mengalahkan tim dari Kabupaten Humbang Hasundutan lewat drama adu penalti dengan skor 5-4 setelah bermain imbang 1-1 di waktu normal.

Tim KORPRI Sergai sendiri diperkuat sejumlah ASN di antaranya Kepala BPKAD Sergai Raden Cici Setyansyah, Kepala DPMPTSP Reza Firmansyah, dan Kadis Pertanian Dedy Iskandar. Tidak hanya diperkuat ASN Pemkab Sergai, tim ini namun juga diisi oleh sejumlah nama berpengalaman seperti mantan pemain PSDS Misriadi, Chairul Sofyan yang merupakan mantan anggota tim PSSI Primavera, dan dilatih oleh mantan pemain PSDS Imam Faisal.

Sementara itu posisi Manajer I tim PS Korpri Sergai diisi oleh Kadis Nakerkop Ikhsan, Manajer II Kepala BKPSDM Dingin Saragih, ⁠Official Kadis PMD Fajar Simbolon dan Kadis Kesehatan dr. Yohnly Boelian Dachban.Dengan hasil ini, Tim KORPRI Sergai mendapatkan penghargaan berupa medali dan hadiah pembinaan sebesar Rp20 juta.

Hadir pula dalam kegiatan ini para Asisten, Staf Ahli, dan Kepala OPD. (Media Center Sergai)

Teks/Editor : :Ardi/Lenti

Reporter : Frans

Admin : Julia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Latest Posts