Mediacenter

Kominfo Sergai Terima Kunjungan Kominfo Labura untuk Pelajari PPID

Sei Rampah,

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) menerima kunjungan jajaran Dinas Kominfo Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) di ruang data centre di Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Kamis (3/9/2024).

Kunjungan studi tiru ini dalam rangka meningkatkan pemahaman dan pengetahuan terkait Urusan Pemerintahan di Bidang Informasi dan Komunikasi Publik.

Adapun jajaran dari Kominfo Labura dipimpin oleh Sekretaris Dinas Kominfo Labura, Mashut, S.IP, didampingi oleh Kepala Bidang Teknologi Informasi, Endra Budi, S.Kom, M.M, serta Analis Statistik, Salman Kalista, S.Si dan disambut hangat oleh Sekretaris Dinas Kominfo Sergai, M. Fadhil Isa, S.STP, M.Si, didampingi Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik, Rini Rahmayani, S.I.Kom, M.Si, serta Pranata Humas Muda, Nurlenti Purba, S.Sos, M.I.Kom.Dalam pertemuan ini, beberapa topik penting yang dibahas mencakup implementasi keterbukaan informasi publik, penyusunan Daftar Informasi Publik (DIK), dan tata cara permohonan informasi di Kabupaten Sergai. Diskusi ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas layanan publik di bidang informasi, khususnya terkait keterbukaan informasi yang kini menjadi hal penting dalam tata kelola pemerintahan yang transparan dan akuntabel.”Kami berharap kunjungan ini dapat memberikan wawasan baru dan menjadi acuan bagi kami di Labura untuk meningkatkan kualitas pelayanan informasi publik,” ujar Mashut, Sekretaris Dinas Kominfo Labura.

Sementara itu Sekretaris Dinas Kominfo Sergai, M. Fadhil Isa, S.STP, M.Si, menyambut baik kunjungan ini dan berharap hubungan kerja sama antara kedua kabupaten bisa terus terjalin erat, terutama dalam hal peningkatan kualitas layanan informasi publik.

“Kunjungan studi tiru ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi Dinas Kominfo Labura dalam mengembangkan sistem informasi publik yang lebih baik di masa mendatang,” ujar Fadhil Isa. (Media Center Sergai).

Teks/Editor :Lenti/Rini Ry

Reporter : Yudi

Admin : Julia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Latest Posts