Pengajian MTMD Kembali Digelar, Kali Ini di Kecamatan Pegajahan

Pegajahan

Rangkaian kegiatan Pengajian Majelis Taklim Muslimah Dambaan (MTMD) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) kembali berlanjut. Kali ini, pengajian yang diselenggarakan bergiliran di seluruh kecamatan se-Sergai itu berlangsung di Pegajahan, tepatnya di Desa Bingkat, Jumat (24/5/2024).

Ketua Pengajian MTMD Kabupaten Sergai Ny. Hj. Rosmaida Saragih Darma Wijaya yang didampingi Wakil Ketua Pengajian MTMD Kabupaten Sergai Ny. Hj. Aini Zetara Adlin Tambunan menyampaikan rasa bahagianya melihat antusiasme para jamaah pengajian yang didominasi kaum Ibu.

“Syukur alhamdulilah, Pengajian MTMD yang kita selenggarakan tidak pernah sepi. Selalu kaum muslimah Sergai di setiap kecamatan, terutama para ibu-ibu, antusias mengikuti pengajian ini. Tidak terkecuali di Kecamatan Pegajahan hari ini,” ucap Rosmaida Saragih.

Ketua MTMD berharap, aktifnya para muslimah dalam kegiatan pengajian ini dapat menjadi kesempatan sekaligus wadah untuk lebih mempelajari agama serta di saat yang sama menerapkan ilmu yang didapat terutama di keluarga.

“Pengajian semacam ini memiliki banyak manfaat bagi kita kaum muslimah. Misalnya saja kita mendapatkan pengetahuan dan pemahaman tentang ajaran agama Islam, termasuk hukum-hukum agama, tata cara ibadah, dan nilai-nilai moral. Ini bisa kita jadikan referensi dalam membangun keluarga yang seturut dengan ajaran agama,” ujarnya.

Di kesempatan yang sama, Wakil Ketua MTMD Kabupaten Sergai Aini Zetara menyebut pentingnya peran kaum Ibu dalam keluarga. Menurutnya, seorang Ibu memegang peranan dalam membentuk anak sebagai generasi muda yang bertakwa dan punya kualitas budi pekerti yang baik.

“Kita tentu berharap anak-anak kita bisa tumbuh menjadi pribadi yang paham arti penting keimanan dan ketakwaan dan menerapkannya dalam kehidupan sosialnya sehari-hari. Selain lewat pendidikan akademis di sekolah, kita sebagai ibu punya tanggung jawab untuk mengarahkan mereka agar tidak melenceng ke aktivitas yang buruk,” katanya.

Dirinya juga mengapresiasi para muslimah yang mengikuti pengajian MTMD pada hari ini.

 

“Saya bahagia melihat inisiatif dan semangat para ibu-ibu sekalian yang mau meluangkan waktunya untuk hadir ke pengajian hari ini. Semoga seluruh rangkaian kegiatan pengajian MTMD dan ibadah lain yang ditunaikan pada hari ini dapat lebih meningkatkan kualitas iman dan taqwa kita kepada Allah SWT. Insya Allah,” tandasnya.

Pengajian MTMD Kecamatan Pegajahan ini menghadirkan Ustadz Ucay untuk memberikan tausiyah dan dihadiri pula antara lain oleh Pj. Sekdakab Sergai Rusmiani Purba, SP, M.Si, Camat Pegajahan Abdi Rasoki Pulungan, S.Pd, MAP, serta para jamaah MTMD.

Teks/Editor : Ardi/Lenti
Reporter : Budi
Admin: Julia

169 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *