Mediacenter

Beri Pengetahuan dan Keterampilan, Dinas Pertanian Sergai Gelar Pelatihan Entrepreneurship Bagi Petani Milenial

Sei Rampah,

Sebagai upaya untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada petani dalam bidang kewirausahaan dan ekspor produk pertanian, Dinas Pertanian Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) menggelar kegiatan Entrepreneurship dan Peluang Ekspor Produk Pertanian bagi Petani Milenial di Aula Dinas Pertanian DEsa Sei Rejo, Kecamatan Sei Rampah, Rabu (31/7/2024).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kadis Pertanian Dedy Iskandar, SP, MM diwakili Sekretaris Kusmin, S.Pd, M.Pd.Dalam sambutannya Sekretaris Dinas Pertanian Kusmin menyampaikan pentingnya peran petani muda dalam pembangunan pertanian yang berkelanjutan. Ia juga mengapresiasi kehadiran para narasumber yang berpengalaman di bidangnya.“ Narasumber yang hadir dalam pelatihan ini adalah Alwen Ong, seorang entrepreneur dan sociopreneur, serta Muhdi, seorang pelaku ekspor keripik kreasi Lutvi,” terangnya.

Sekretaris Dinas Pertanian berharap kegiatan pelatihan ini dapat memberikan dampak positif bagi para petani milenial di Kabupaten Sergai, sehingga mereka dapat berperan aktif dalam memajukan sektor pertanian dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Dikesempatan yang sama Meiliana Veronica Ginting SP, MP, selaku penanggung jawab kegiatan menyampaikan jika kegiatan ini dihadiri oleh 40 orang petani muda mandiri, yang merupakan pelaku usaha pertanian dan peternakan berusia antara 17-39 tahun yang ingin mengembangkan usahanya. “ Terdapat beberapa tokoh penting dari sektor pertanian dan pendidikan, antara lain; Kepala Balai Penyuluhan Pertanian Sei Rejo, Khoiron Nasution SP, Kepala Seksi Kelembagaan Penyuluh Pertanian dan Kepala Seksi Ketenagaan Penyuluh Pertanian,” ujarnya.

Acara pelatihan berlangsung dengan lancar dan diakhiri dengan sesi diskusi dan tanya jawab yang interaktif antara peserta dan narasumber. Peserta pelatihan merasa mendapatkan wawasan baru dan termotivasi untuk mengembangkan usaha pertanian mereka dengan inovasi dan semangat kewirausahaan. (Media Center Sergai/Rini Ry).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Latest Posts