Mediacenter

Pemkab Sergei dan OJK Gelar Road to HIM, Ajak Pelajar Mulai Gemar Menabung

Sei Rampah,

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya yang diwakili oleh Pelaksana Jabatan Sekretaris Daerah (Pj. Sekdakab) Rusmiani Purba, SP, M.Si membuka kegiatan Road to Hari Indonesia Menabung (HIM) dengan tagline “Menabung untuk Indonesiaku”. Acara ini dilaksanakan di Aula Sultan Serdang, Komplek Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Selasa, (06/08/2024).

Lewat sambutan tertulisnya yang dibacakan Pj. Sekdakab Sergai, Bupati Darma Wijaya mengucapkan program satu rekening satu pelajar merupakan salah satu bentuk aksi pelajar Indonesia menabung dalam rangka implementasi Keputusan Presiden (Kepres) No. 26 tahun 2014 tentang HIM dengan tujuan agar setiap pelajar di Indonesia memiliki rekening sehingga budaya menabung di lembaga jasa keuangan formal dapat dilakukan sejak dini.

“Budaya menabung sejak dini memiliki banyak manfaat di antaranya melatih kedisiplinan diri, cerdas dalam mengelola keuangan serta merencanakan keuangan masa depan. Budaya menabung dan cerdas mengelola keuangan menjadi dasar bagi generasi muda yang unggul untuk masa depan yang lebih baik sehingga diharapkan meningkatkan literasi keuangan di kalangan pelajar,” ungkapnya sembari menambahkan jika hal tersebut juga membantu membentuk karakter anak Indonesia yang membudayakan menabung sejak dini.

Dirinya berharap kedepannya pelajar tingkat TK, SD, SMP, dan SMA yang ada di Kabupaten Sergai gemar menabung. Secara khusus Bupati Sergai juga meminta kepada seluruh pihak perbankan yang ada di Tanah Bertuah Negeri Beradat agar membantu dan mempermudah persyaratan bagi pelajar yang baru membuka rekening tabungan.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kerja sama baik kepada seluruh pihak terkait khususnya pihak perbankan cabang Sei Rampah yang telah bekerjasama dengan Pemkab Sergai untuk mensosialisasikan pentingnya menabung sejak dini kepada pelajar dengan membantu membukakan rekening pelajar bagi siswa-siswi sekolah di Kabupaten Sergai,” tandasnya.

Sementara itu, Deputi Pengawasan Pelaku Usaha Jasa Keuangan (PUJK), Edukasi, dan Perlindungan Konsumen Otoritas Jasa Keungan (OJK) Yowi Sukandar menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan Pemkab Sergai.”HIM sejalan dengan program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dengan menabung masyarakat dapat lebih siap menghadapi risiko finansial yang tidak terduga.

OJK akan terus mendukung program program pemerintah yang bertujuan untuk meningkatkan inklusi keuangan,” paparnyaDijelaskan olehnya, puncak HIM jatuh pada tanggal 20 Agustus sesuai Kepres secara nasional dan nantinya kegiatan puncak HIM Sumut akan dilaksanakan di Kota Medan.“Saya berharap HIM ini dapat menumbukan kesadaran pada pelajar di Kabupaten Sergai bahwasanya menabung adalah kebiasaan yang harus dimulai sejak dini,” ucapnya.

Turut hadir di kegiatan ini Asisten Ekonomi Pembangunan Fitriadi S. Sos, M.Si, mewakili Kepala Cabang Dinas Pendidikan Sumatra Utara, Kabag Perekenomian Riris Julita Ambarita, SE, para Kepala Cabang Bank di Sei Rampah, mewakili OPD, para Kepala Sekolah SMP dan SMA se-Kecamatan Sei Rampah dan para pelajar SMP dan SMA se-Kecamatan Sei Rampah.

Teks/Editor : Ardi/Lenti

Reporter : Maya

Admin : Julia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Latest Posts